Jaya Negara Ngayah Topeng Wali Karya Pura Dalem Puri Banjar Pelagan

BADUNG, MataDewata.com | Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Karya Rsi Gana, Padudusan Alit dan Nyatur, Pura Dalem Puri, Banjar Adat Pelagan, Desa Adat Penatih Puri, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Selasa (23/4/2024).

Wali Kota Jaya Negara yang hadir didampingi Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga Ngayah Nopeng Wali

Pelaksanaan karya yang juga bertepatan dengan Kajeng Kliwon, Anggara Kasih, Purnama Jiyestha, Wuku Tambir ini dipuput Ida Pedanda Geria Kutri, Singapadu. Tampak turut hadir Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati; Bendesa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya; Lurah Penatih, I Wayan Murda dan tokoh masyarakat banjar setempat.

Baca juga :  Pertuni Denpasar Masuki Usia 29 Tahun, Wawali Arya Wibawa: Optimalkan Akomodasi Kalangan Tunanetra
Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

“Kami merasa bersyukur dapat turut serta hadir dan melaksanakan Ngayah Nopeng Wali serta melaksanakan persembahyangan bersama,” ujar Wali Kota Jaya Negara disela-sela pelaksanaan karya.

Orang nomer satu di Kota Denpasar ini juga menyampaikan pelaksanaan Karya Rsi Gana, Padudusan Alit dan Nyatur di Pura Dalem Puri, Banjar Adat Pelagan, Desa Adat Penatih Puri, untuk memberikan penghormatan kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa. Agar senantiasa diberikan keberkahan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat.

Baca juga :  Satlantas Polres Klungkung Gelar Operasi di Jl. Ida Bagus Mantra

“Pelaksanaan pujawali diharapkan dapat memperoleh berkah mendatangkan kerahayuan bersama dalam balutan Vasudhaiva Kutumbakam yakni, menyama braya, menguatkan ikatan sosial antar komunitas serta menjaga kelestarian budaya dan tradisi Bali. selain itu, pujawali juga diharapkan dapat membawa kesejahteraan dan keharmonisan bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ik-MD-OJK//2/2023/fm

Sementara Kelian Adat Banjar Adat Pelagan, I Ketut Sarjana menyampaikan bahwa pelaksanaan karya kali ini bertepatan dengan Purnama Sasih Jiyestha dengan pelaksaan Karya Rsi Gana, Padudusan Alit dan Nyatur. Pelaksanaan karya berlangsung sejak sore yang dilaksanakan juga penampilan Tari Wali berupa Rejang Dewa dan Baris Gede.

Baca juga :  Sekda Badung Bubuhkan Paraf di Prasasti Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Kutuh

Lanjut menyampaikan ucapan terimakasi karena Wali Kota Jaya Negara turut Ngayah Topeng Wali. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Jaya Negara dan melaksanakan Ngayah Topeng Wali, serta kepada seluruh warga yang telah bersama-sama melaksanakan pujawali dalam kebersamaan rasa menyama braya,” ujarnya. Pur/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button