Pak Boy Apresiasi SMA Negeri 5 Memiliki Aula Sekolah Terbesar di Denpasar

Alokasi Mengunakan Komite Sekolah

DENPASAR, MataDewata.com | Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaraga Provinsi Bali (Kadis Dikpora Bali), Drs. KN Boy Jayawibawa, M.Si., (Pak Boy) mengajak seluruh sekolah di Bali untuk melakukan peningkatan fasilitas tanpa harus menunggu anggaran dari pemerintah. Dipahami betul keterbatasan anggaran yang akan disalurkan kepada sekolah tetap bisa disiasati dengan kemandirian.

Ik-MD-OJK//1/2023/fm

Hal tersebut ia disampaikan pada saat membuka HUT ke-50 SMANELA Denpasar yang berlangsung di aula sekolah setempat, Jumat (23/2/2024). Pak Boy menuturkan dirinya sebelumnya mendapatkan informasi terkait pembangunan aula menggunakan komite sekolah yang akhirnya sukses membangun aula sekolah terbesar di kota Denpasar.

Baca juga :  Kadisdikpora Dwipayana Sukses Jaring Para Juara di Porsenijar Kabupaten Badung

“Saya dapat informasi dari Kepala Sekolah (Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, red) bahwa gedung ini dibangun dari anggaran komite sekolah. Di tengah-tengah keterbatasan anggaran pemerintah, ternyata kawan-kawan dari komite proaktif dan ini merupakan Aula yang terbesar di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pak Boy juga menyampaikan apresasi dan ucapan selamat atas peresmian aula serta puncak perayaan HUT Emas (50 Tahun) SMANELA Denpasar. Tentu kesuksesan tersebt merupakan kerja sama antara Kepala Sekolah dans eluruh jajarannya. “Usia 50 tentu bukan usia yang masih muda, tapi usia yang sudah matang sekali. Program kerja begitu luar biasa, begitu hijaunya, buah-buahannya dan sebagainya” ujar Pak Boy.

Baca juga :  Unud Gelar Sosialisasi IKU-6 dan Laman Laporan Kerja Sama
Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

Lebih lanjut, Pak Boy menegaskan apa yang dilakukan oleh SMA Negeri 5 Denpasar bisa menjadi contoh dan bahan evaluasi untuk seluruh sekolah di Provinsi Bali. “Bagus sekali, saya salut sekali dan tentu jadi bahan evaluasi bagi kami kepada seluruh sekolah di Provinsi Bali. Jangan hanya mengandalkan keterbatasan anggaran namun cobalah tiru SMA Negeri 5,” tegasnya. On-MD

Baca juga :  Penguatan Pertanian Bali "Disuntik" Rp100 Miliar Dana Pusat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button