Menolong Seorang Ibu yang Tiba-Tiba Sesak dalam Penerbangan Pesawat Udara

Selamat Hari Ibu

BALI, MataDewata.com | Tepat di hari ibu (22 -12 – 22) saat penerbangan udara Jkt-Dps sedang berlangsung, tiba-tiba ada suara pemberitahuan dari cabin Pilot Pesawat. Menanyakan adakah diantara penumpang seorang Dokter atau Petugas Medis? Karena ada penumpang yang tiba-tiba sesak.

Spontan saya berdiri dan seorang pramugari menghampiri saya. Apakah Bapak seorang Dokter? Ya jawab singkat saya. Lanjut kami bergegas menuju tempat penumpang yang membutuhkan pertolongan (kebetulan duduknya di belakang).

Baca juga :  Prof Nila Moeloek (Mantan Menkes) Kunjungi dan Lihat dari Dekat Lukisan dr. Bagus di RS Puri Raharja
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Saya coba menenangkan seorang ibu setengah baya yang sesak, sambil memperkenalkan diri sebagai dokter di RS Puri Raharja Denpasar. Saya menanyakan crew pesawat, apakah ada emergency Kit serta tabung Oxygen Portable?

Ternyata ada dan lengkap, yang memang tersedia di pesawat. Pertolonganpun segera saya lakukan. Saya dibantu crew pesawat yang sangat cekatan memberikan pertolongan sesuai prosedur. 30 menit berikutnya, tepat jam 19:05 Wita, pesawat mendarat sempurna.

Baca juga :  Lomba Baca Puisi Ke-20 Cipta Dharma
Ucp-MD/HI/dr.Bagus//22/2022/f1

Setelah semua penumpang turun, saya kembali ke belakang mengecek si ibu sambil menunggu petugas bandara menjemput. Terimakasih Tuhan semua berjalan baik. Terimakasih Pilot dan Crew City Link yang begitu siap dengan Emergency Kit. “Pengalaman seumur hidup, baru kali ini menolong orang sakit di atas pesawat terbang,” dr. Bagus-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button