Pelatihan Step UP “Melangkah Maju” Tahap II Rampung

Pemkot Denpasar Serahkan Sertifikat dan Alat Penunjang Kewirausahaan bagi Peserta

DENPASAR, MataDewata.com | Usaha meningkatkan keterampilan agar mampu berwirausaha untuk dalam menanggulangi Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar terus diupayakan. Kali ini didukung Pelatihan bertajuk Step UP (Melangkah Maju) Tahap II, yang telah rampung digelar Pemerintah Kota Denpasar. ditandai penyerahan sertifikat pelatihan dan alat penunjang kewirausahaan bagi peserta.

Diserahkan langsung Wakil Ketua KKKS Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di gedung Dinas Sosial, Senin (22/7/2024). Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua KKKS Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, mengungkapkan pelatihan yang bekerja sama dengan pihak PT. Sugatu Gandiwa Tushantu.

Baca juga :  WHDI Denpasar Siapkan Mental Catin Sebelum Menikah

Ia mengemukakan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang kerap diberikan berbagai pihak, bagi pengembangan program kewirausahaan bagi kalangan disabilitas, utamanya dalam usaha pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar. “Terima kasih atas dukungan pihak PT. Sugatu Gandiwa Tushantu sehingga banyak program peningkatan kapasitas warga di Kota Denpasar dapat terlaksana,” katanya.

Baca juga :  Ketua GOW Ayu Kristi Arya Wibawa Optimalkan Kinerja Bank Sampah PKK se-Kota Denpasar

Ayu Kristi juga menitip pesan kepada para peserta agar tetap menjaga semangat dan motivasi agar tetap dapat berinovasi dan dan menjaga kreativitas sehingga dapat menghasilkan produk bermanfaat dan memiliki daya jual.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty, menjelaskan, adapun pelatihan keterampilan ini, melibatkan setidaknya lebih dari 10 orang, yang terdiri dari para warga masyarakat yang masuk dalam data Kemiskinan Ekstrem. “Pelatihan Keterampilan ini secara penuh diikuti dalam bentuk pelatihan tatap muka, dari tanggal 16 Juni sampai 22 Juli 2024,” jelasnya.

Baca juga :  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Pimpin Studi Komparatif ke GOW Kota Bogor

Adapun materi pelatihan keterampilan yang diberikan mencakup membuat brownies, aneka kue, makanan dan lainnya. Tak hanya itu, pelatihan juga meliputi pemberian materi seputar akuntansi dan masih banyak lainnya. “Tujuan kami adalah agar para warga mendapat pelatihan yang baik sehingga bisa berdaya, sehingga secara sosial ekonomi dapat mandiri. Peserta nanti kita harapkan juga akan mempraktekan di rumah masing masing dan bisa memulai usaha,” ujar Laxmy Saraswaty. Win/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button