Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Selama Periode Nataru

21 Desember 2022 - 1 Januari 2023 Bali Berpotensi Diguyur Hujan

JAKARTA, MataDewata.com | Melihat dinamika atmosfer, BMKG memonitor perkembangan kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia berdasarkan data analisis cuaca terbaru bahwa dalam periode sepekan ke depan terdapat potensi signifikan dinamika atmosfer yang dapat berdampak pada peningkatan curah hujan di sejumlah wilayah Indonesia khususnya selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Dwikorita Karnawati pada siaran persnya, Rabu (21/12/2022) menyampaikan, Potensi cuaca berdasarkan platform informasi prakiraan berbasis dampak, beberapa wilayah dengan Potensi Siaga yang perlu diwaspadai pada periode tanggal 21 – 23 Desember 2022 beruntungnya diperkirakan tidak terjadi di Bali. “Namun potensi hujan dengan intensitas signifikan selama periode tanggal 25 Desember 2022 – 1 Januari 2023 perlu diwaspadai akan terjadi di Pulau Dewata,” terangnya.

Baca juga :  Potensi Banjir Pesisir (Rob) di Wilayah Pesisir Indonesia
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Lanjut mengingatkan masyarakat agar memonitor informasi perkembangan cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG. Secara lebih rinci dan detail untuk tiap kecamatan di seluruh wilayah Indonesia, melalui :a) Website BMKG https://www.bmkg.go.id, untuk prakiraan cuaca hingga level kecamatan; b) Akun media sosial @infobmkg; c) Aplikasi iOS dan android “Info BMKG”; d) Call center 196 BMKG; e) atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. Hp-MD

Baca juga :  Pj. Gubernur Bali Hadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas LKPP Tahun 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button