100 Persen Warga Kecamatan Susut Sudah Bisa Bayar Listrik Pakai PLN Mobile

Adopsi Digitalisasi Layanan

BANGLI, MataDewata.com | Program Semeton PLN Mobile kini tak hanya di tingkat desa saja, namun telah meningkat hingga di tingkat Kecamatan. Kali ini Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, yang keseluruhan warganya telah sukses mengunduh dan memanfaatkan PLN Mobile. Ini merupakan kecamatan pertama se-Indonesia yang mengadopsi digitalisasi layanan kelistrikan.

Sebanyak 11.903 pelanggan dari 9 desa/kelurahan yaitu Desa Abuan, Apuan, Demulih, Pengiangan, Penglumbaran, Selat, Sulahan, Susut, Tiga dan terdiri dari 55 banjar kini dapat menikmati akses layanan kelistrikan, dari pasang baru, tambah daya, hingga pengaduan serta layanan instalasi listrik maupun internet dari Iconnet dapat diperoleh hanya melalui genggaman.

Baca juga :  PLN Grup Tawarkan Kerja Sama Investasi Pengembangan 2 PLTS Terapung
Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Dalam acara Peresmian Kecamatan Semeton PLN Mobile, Jumat (21/10/2022) di Wantilan Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, I Putu Kariana menyampaikan bahwa layanan PLN saat ini telah terdigitalisasi sehingga pelanggan tidak perlu lagi ke kantor PLN hanya untuk bayar listrik atau beli token.

“Silakan dimanfaatkan dengan baik layanan PLN Mobile yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja, bahkan tidak hanya layanan kelistrikan saja, layanan internet dan instalasi listrik di rumah pelanggan juga bisa diakses melalui aplikasi ini,” terangnya.

Baca juga :  Naik Motor, Bupati Sanjaya Turun Langsung Buka Lomba Mancing di Dua Desa di Kecamatan Kerambitan

Ia berharap PLN Mobile dapat mempercepat dan memudahkan interaksi masyarakat dengan PLN tanpa perlu jauh-jauh ke kantor PLN. “Semoga kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Bangli bisa menjadi Kecamatan Semeton PLN Mobile mengikuti jejak Kecamatan Susut ini,” ungkap Kariana.

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.ST.Par, menyampaikan antusiasmenya bahwa kini masyarakat di Kecamatan Susut makin melek digital. “Kami berterima kasih kepada PLN atas pelayanannya kepada masyarakat melalui digitalisasi layanan dan berharap dengan penerapan aplikasi PLN Mobile ini masyarakat menjadi lebih maju dan semakin melek digital,” jelasnya.

Baca juga :  Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, PLN Bangun 21 SPKLU di Bali

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Susut, I Dewa Putu Apriyanta, SSTP.,M.Si., yang menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Susut atas dukungannya dalam mensukseskan kecamatan susut menjadi Kecamatan Semeton PLN Mobile. “Hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Susut dalam bersinergi bersama semua jajaran stakeholder di Kabupaten Bangli, harapannya Susut yang menjadi Kecamatan pertama yang mengikuti program Semeton PLN Mobile ini dapat menjadi role model bagi daerah lainnya,” ujarnya. Ln-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button