Jaya Negara Buka Wali Kota Cup Bola Voli Antar Club

DENPASAR, MataDewata.com | Wali Kota Cup 2024 Cabang Olahraga Bola Voli antar klub putra dan putri tingkat pelajar/umum dibuka secara resmi Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Bola Voli Putra Peguyangan, Minggu (21/7/2024). Pelaksanaan kegiatan ini kerjasama antar Pemerintah Kota Denpasar dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kota Denpasar.

Hal ini untuk mewadahi anak muda berkreasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif melalui pembinaan olahraga bola voli di setiap banjar, desa, kelurahan, dan klub-klub pada sekolah tingkat SMP dan SMA.

Tampak hadir dalam pembukaan kejuaran tersebut, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana beserta unsur terkait lainya. Pertandingan diawali dengan pertemuan klub voli Putra Peguyangan (Kelurahan) yang berhadapan dengan Putra Peguyangan Kangin (Desa).

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Bantuan Hibah dari Bupati Badung Giri Prasta

Disela-sela kegiatan Walikota Jaya Negara berharap, agar kompetisi ini dapat mempererat tali persaudaraan antar wilayah, meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat, dan melahirkan atlet voli berbakat dari Denpasar. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga bola voli, serta memberikan kesempatan bagi pelatih dan pemain untuk berkompetisi dan menunjukkan keterampilan mereka.

“Dari pelaksanaan Walikota Cup Cabang Olahraga Voli ini kita ingin menjaring atlet-atlet muda untuk disiapkan pada ajang Porprov Bali. Di samping itu, langkah ini juga telah menjadi agenda tahunan dalam pelaksanaan penjaringan atlet-atlet muda berprestasi melalui ajang Walikota Cup”, ujar Wali Kota Jaya Negara.

Baca juga :  Walikota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Candi Bentar dan Pedudusan Alit Pura Ratu Begawan Penyarikan Banjar Pekambingan

Sementara Ketua Panitia, I Nyoman Sujantara dalam laporannya mengatakan, Walikota Cup 2024 Kejuaraan Bola Voli sebagai wadah antar klub dan juga kalangan tingkat usia dini yakni tingkat sekolah putri dan putra se-Kota Denpasar. Adapun yang mengikuti kejuaraan voli tahun ini berjumlah 16 klub putra dan 6 klub putri bola voli dari desa/kelurahan se-Kota Denpasar, yang berlangsung dari tanggal 21 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024 mendatang.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Buka Developmental Basketball League 2022 Bali Series

“Wali Kota Cup Bola Voli dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia sebagai syarat untuk meningkatkan daya saing anak-anak muda menuju Indonesia Maju. Dan juga sebagai langkah kongkrit untuk mendukung program Pembinaan KONI Kota Denpasar yang telah ditetapkan terhadap seluruh cabang olahraga,” ujarnya.

Selebihnya diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemain bola voli muda yang berbakat sebagai calon – calon atlet bola voli untuk membela Kota Denpasar pada kejuaraan yang lebih tinggi. Ays/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button