Bupati Suwirta Apresiasi Pelatihan Paralegal Desa Paksebali oleh Mahasiswa Bina Desa Fakultas Hukum Unud 

KLUNGKUNG, MataDewata.com | Mewujudkan kolaborasi bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bali dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakra Eka Sudarsana (CES), Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) yang mengikuti program MBKM Bina Desa di Desa Paksebali berhasil menyelenggarakan Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023. Kegiatan tersebut telah berlangsung tanggal 9, 16 dan 17 Juni 2023 bertempat di Kantor Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Pelatihan bertema “Melatih Insan Paralegal Sebagai Garda Terdepan dalam Mewujudkan Asas Persamaan di Depan Hukum Bagi Masyarakat Desa” ini diadakan sebagai bentuk pengabdian yang dapat diberikan oleh Mahasiswa Bina Desa Paksebali FH Unud kepada Desa Paksebali.

Pelatihan diikuti 13 orang menghadirkan Penyuluh dan Praktisi dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali serta Yayasan Lembaga Bantuan Hukum CES dengan materi-materi yang tentunya sudah mengacu dan berpedoman pada Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan Paralegal No: PHN-53.HN.04.03 Tahun 2021.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, S.Pd.,M.M., yang turut hadir dalam kegiatan Pelatihan Paralegal menyampaikan apresiasi dan dukungan kegiatan tersebut sebagai upaya mendidik dan memberikan pengetahuan serta pemahaman mengenai hukum terhadap masyarakat di Desa Paksebali.

Setelah menutup kegiatan Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023, Bupati Suwirta juga turut menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum CES serta Desa Paksebali sebagai bentuk apresiasi dan atensinya dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Paralegal Desa Paksebali. Ud-MD

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button