Gubernur Bersama Kapolda Bali Mengikuti Upacara Tawur Agung Kesanga di Bencingah Pura Agung Besakih

KARANGASEM, MataDewata.com | Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengikuti upacara Tawur Agung Kesanga Saka 1945 (Tahun 2023) sebagai ritual penyucian Bhuwana Agung dan Bhuwana alit yang diselenggarakan di Bencingah Pura Agung Besakih, selasa (21/3/2023) pukul 12:00 Wita.

Menggambarkan persembahan tulus dan wujud syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Sang Pencipta/Tuhan) atas segala anugerah yang telah diberikan seluruh umat manusia. Diharapkan ke depannya masyarakat Bali khususnya maupun di Indonesia agar dapat menjaga keharmonisan alam dengan segala isinya.

Baca juga :  Renungan Esensial Saraswati
Ik-Ucp-MD-KD Bali//20/2023/f1

Pada kesempatan sama, Kapolsek Rendang AKBP, IGM Punia,SH.MH mengatakan setelah usai pelaksanaan Tawur Kesanga dilanjutkan malam pengerupukan dengan aktivitas pengarakan/pengusungan ogoh-ogoh. Masyarakat diharapkan tetap ikut menjaga kemanan. “Bisa mengendalikan diri agar tidak terjadi bentrokan antar warga dan antar umat beragama,” ucapnya.

Kapolsek Rendang juga mengimbau agar pemuda dan masyarakat yang mengarak ogoh-ogoh tidak mengkonsumsi minuman keras, menyalakan petasan (mercon) dan melaksanakan Tapa Brata penyepian dengan penuh khidmat usai Pengerupukan hingga usai pelaksanaannya saat Ngembak Geni. Pb-MD

Baca juga :  Wamen Agama RI Serahkan Cinderamata Kepada Pemda atas Partisipasi PAI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button