Pendaftaran Miss Universe Indonesia Dibuka Maret 2023

Setelah Thailand Bali Pantas Jadi Tuan Rumah

BADUNG, MataDewata.com | PT Capella Swastika Karya sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia segera membuka pendaftaran calon kandidat kontes kecantikan Miss Universe 2023. Dibuka bulan Maret dan dilanjutkan tahap audisi awal April 2023. “Terbuka untuk semua perempuan, boleh daftar,” ujar CEO Capella Swastika Karya, Poppy Capella saat press conference Grand Launching Miss Universe Indonesia di Mulia Resort, Nusa dua, Bali, Selasa (22/2/2023).

Selanjutnya pemenang akan berkesempatan untuk menikuti Miss Universe ke-73 yang akan digelar di El Salvador. Terkait peserta ia memaparkan siapapun bisa mendaftar, termasuk kalangan transgender. Syaratnya, transpuan atau mereka yang mengubah gender dari laki-laki menjadi wanita dan harus legal diakui sebagai perempuan.

Baca juga :  Blue Zone Diberlakukan, Bali Tuan Rumah GPDRR Ke-7
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

“Transwoman, you have, they have to be ready with passport miss (kamu harus, mereka harus siap dengan paspor ‘nona’. Tidak boleh mister (tuan). Harus legal diakui sebagai perempuan,” tandas Poppy Capella yang lanjut mengatakan seorang transpuan akan sangat sulit mendapatkan legalitas di Indonesia.

Pada kesempatan sama Pemilik Miss Universe Organization, Anne Jakapong Jakrajutatip menyampaikan, Indonesia masih memiliki waktu 5-6 bulan untuk mempersiapkan diri untuk mengirimkan perempuan Indonesia terbaik untuk ajang Miss Universe di El Salvador.

Baca juga :  Wayan Koster Satu-satunya Gubernur di Dunia Jadi Pembicara Transforming Transportation 2023 di World Bank Group

Lanjut menyampaikan Bali pantas menjadi tuan rumah Miss Universe sebagai salah satu destinasi terpopuler di dunia. Diakuinya banyak permintaan dari berbagai negara untuk bersedia dan menawarkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan, termasuk dari Thailand.

“Bali menurut saya pantas menjadi tuan rumah Miss Universe berikutnya. Namun, kami telah menentukan lokasi ajang Miss Universe sampai 2026 dan belum lama ini saya bertemu Perdana Menteri Thailand dan dia meminta Thailand menjadi lokasi Miss Universe selanjutnya,” ungkap Anne Jakapong yang juga CEO JKN Global Group (perusahaan multinasional asal Thailand). On-MD

Baca juga :  Berbagi Pengalaman dengan Dubes Austria, Gubernur Koster Sebut Peran Desa Adat Tangani Covid-19

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button