Pariwisata Bali Siap Sambut Wisman Tiongkok Saat Imlek

BALI, MataDewata.com | Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama stakeholder pariwisata di Bali siap menyambut kedatangan kembali wisatawan mancanegara (Wisman) asal Tiongkok pada Minggu (22/1/2023) Besok. Berita menggembirakan ini senter terdengar setelah keputusan pemerintah negara tujuan mencabut pembatasan perjalanan ketat internasional pada 8 Januari 2023.

Penerbangan langsung Wisman Tiongkok ke Bali pada Hari Raya Imlek ini direncanakan menggunakan maskapai Lion Air dari Shenzhen dengan membawa penumpang lenih dari 200 orang. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kedatangan kembali Wisman Tiongkok menandakan Indonesia khususnya Bali masih menjadi destinasi utama untuk dikunjungi.

Baca juga :  Indonesia Pimpin Dialog Negara-Negara Kepulauan
Ucp-MD-SI-GWG//21/2023/f1

“Berdasarkan data Online Travel Ageng (OTA) di Tiongkok, terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen. Indonesia masuk dalam top 5 pencarian dan volume pencarian Bali meningkat 250 persen,” ujar Menparekraf Sandiaga, Jumat (20/1/2023). Kunjungan perdana ini diharapkan dapat mendukung target kunjungan Wisman 3,5 juta-7,4 juta di tahun 2023.

Baca juga :  Menlu Retno Marsudi Dukung Penuh Gubernur Wayan Koster Sukseskan WWF ke-10 di Bali

Wisatawan Tiongkok merupakan salah satu pasar terbesar untuk pariwisata di Indonesia. Menparekraf Sandiaga menekankan pihaknya bersama pihak-pihak terkait akan berkolaborasi memastikan pelaksanaan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya terhadap wisatawan asal Tiongkok, dijalankan dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Kp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button