Gubernur Wayan Koster Sulap Eks Galian C Menjadi Penanda Peradaban Dunia

"Gosok Permata Tercelup dalam Lumpur"

KLUNGKUNG, MataDewata.com | Lama telantar serta tampak bopeng dimana-mana, bak permata tercelup dalam lumpur. Gubernur Bali, Wayan Koster Sulap Eks Galian C Klungkung menjadi Kawasan PKB (Pusat Kebudayaan Bali) Penanda Peradaban Dunia. Salah satu karya berkaliber dunia Penanda Bali Era Baru.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Guna mensinkronkan kembali progres pembangunan yang akan dikembangkan di Kawasan PKB Klungkung, baik dari sisi fisik infrastruktur maupun pendanaan, Gubernur Wayan Koster bersama Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Ervan Maksum melaksanakan memonitoring Pengembangan Kawasan PKB, bertepatan rahina Saraswati, Sabtu, Saniscara Umanis Watugunung (20/5/2023).

Baca juga :  Pemkot Denpasar Gelar Sekolah Pasar Rakyat Tahun 2023

Monitoring dilakukan untuk memaksimalkan pekerjaan bangunan yang telah dirancang dan sesuai harapan dalam upaya mendukung pelestarian adat, seni, budaya dan kearifan lokal Bali, serta memajukan perekonomian masyarakat Bali. Mega Proyek monumental berkelas dunia ini merupakan salah satu dari 44 Tonggak Peradaban Bali Era Baru. Ct-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button