Sosialisasi Pelayanan Prima kepada Agen Perubahan di Kota Denpasar

Gugah Penguatan Budaya Kerja Sewakadarma

DENPASAR, MataDewata.com | Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat, 20 Mei 2022, Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar mengadakan kegiatan Sosialisasi Standar Perilaku Pelayanan Prima kepada Sang Sewakadarma yang merupakan Agen Perubahan Kota Denpasar. Hal ini sejalan harapan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara untuk mewujudkan peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD).

Sosialisasi disampaikan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Luh Made Kusuma Dewi. Dijelaskannya, Agen Perubahan yang diseleksi setiap tahun sejak tahun 2019 hingga 2022 dari masing-masing Perangkat Daerah. Diharapkan dapat menjadi penggerak perubahan yang mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah unit kerja yang lebih baik.

Baca juga :  Perbaikan Rampung, Wali Kota Jaya Negara Mendem Dasar di Pura Ulun Lencana Desa Padangsambian Klod
Foto: Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Luh Made Kusuma Dewi.

“Peran agen perubahan sangat penting sebagai roda penggerak perubahan dalam era Reformasi Birokrasi, sehingga terjadi perubahan mind set dan culture set dari budaya dilayani menjadi melayani,” tegas Kusuma Dewi lanjut menyampaikan faktor penting dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja di dalam organisasi adalah adanya keteladanan berperilaku dari pimpinan dan individu anggota organisasi.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Puncak Karya Ngenteg Linggih Pura Batur Lap Lap Penatih

Melalui reformasi birokrasi juga diharapkan akan tercapai peningkatan kualitas SDM aparatur sebagai penyelenggara layanan untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang baik. Lanjut dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. “Pemahaman terhadap sikap dan kompetensi sebagai penyelenggara layanan sangat penting untuk diketahui,” tandasnya.

Foto: Agen Perubahan mengikuti Sosialisasi Senam Sewakadarma.

Oleh sebab itu Sosialisasi Standar Perilaku Pelayanan Prima diharapkan menjadi upaya untuk menumbuhkan semangat sebagai pelayan masyarakat yang baik. Selain mengikuti sosialisasi, para agen perubahan juga diajak mengikuti Senam Sewakadarma dimana dalam gerak dan lagunya merupakan penuangan nilai-nilai budaya kerja Sewakadarma.

Baca juga :  Ketua GOW Ayu Kristi Arya Wibawa Asah Soft Skill Ciptakan Peluang Usaha bagi Masyarakat

“Melalui pendekatan kinestetis dan budaya diantaranya Susila, Sudharma, Subrata, Sudira dan Susatya yang sejalan dengan core branding “ASN Berahlak” dan National Branding “Bangga Melayani Bangsa”. Melalui momen Hari Kebangkitan Nasional diharapkan akan dapat membangkitkan dan menguatkan semangat dan budaya kerja Sewakadarma bahwa pengabdian dan pelayanan adalah kewajiban,” tutup Kusuma Dewi. Kd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button