Gubernur Wayan Koster Dukung PWI Bali Raih Prestasi di Porwanas XIII

DENPASAR, MataDewata.com | Gubernur Bali, Wayan Koster mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan berlangsung tanggal 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

Dukungan disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster saat menerima audiensi Panitia Porwanas PWI Bali di Rumah Jabatan Gubernur Jaya Sabha, Jumat (20/5/2022). “Saya dukung PWI Bali mengirim kontingen ke ajang Porwanas ke-13 di Malang Raya, Jawa Timur, sebab dalam Porwanas kental nuansa silaturahminya, itu yang penting,” ucap Gubernur Wayan Koster didampingi Kadis Kominfos Provinsi Bali, Gede Pramana.

Ik-MD-T.c-PA//13/2022/f1

Diharapkan dalam kegiatan nanti tim Porwanas PWI Bali senantiasa menjaga nama baik Bali dan korps PWI Bali. Saat bertanding meraih prestasi di cabang olahraga yang diikutinya senantiasa tetap mengedepankan sportivitas serta menjaga silaturahmi dengan sesama wartawan dari PWI provinsi lain.

Baca juga :  Gubernur Tegaskan Berlakunya UU KUHP Tidak Menggangu Kepariwisataan Bali

Mantan wakil rakyat tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan di Senayan itu menegaskan, dukungan kepada PWI Bali mengirimkan kontingen ke ajang Porwanas di Malang Raya, Jawa Timur, sebagai wujud hubungan yang harmonis antara PWI Bali dengan Pemprov Bali. “Semoga keikutsertaan PWI Bali ke ajang Porwanas di Malang Raya, Jawa Timur dengan mengikuti empat cabang olahraga berhasil meraih apa yang diharapkan,” harap Gubernur Wayan Koster.

Baca juga :  Bupati Sanjaya Buka Festival Layang-Layang II Desa Pangkung Karung

Pada kesempatan itu Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra menyampaikan PWI Bali mengikuti empat dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porwanas nanti. Keempat Cabor tersebut yakni biliar, tenis lapangan, catur dan futsal. Mewakil PWI Bali, Dwikora Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Gubernur Bali Wayan Koster kepada tim Porwanas PWI Bali.

Ik-MD-NSUR-RTR//10/2022/f1

Dwikora Putra optimis pada Cabor biliar dan tenis lapangan bisa menyumbangkan medali, dan tidak menutup kemungkinan dari Cabor catur dan futsal. “Cabor biliar dan tenis lapangan paling siap Pak Gub, semoga di dua Cabor ini PWI Bali mendulang medali,” imbuhnya.

Baca juga :  Bupati Sanjaya Secara Resmi Tutup Kejuaraan Bola Basket “KONI Basketball Cup” di Gor Debes

Pada kesempatan sama, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Bali Djoko Purnomo menambahkan, pihaknya segera bersurat ke media yang ada di Bali terkait akan diadakannya seleksi atlet untuk keempat Cabor yang diikuti PWI Bali di ajang Porwanas tersebut. Lanjut menjelaskan syarat wartawan ikut seleksi, yakni wartawan tersebut adalah anggota PWI Bali yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Anggota Biasa PWI, memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, dan bekerja di perusahaan penerbitan pers (cetak, elektronik, televisi dan online) yang berbadan hukum pers. Wi-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button