Kesiapsiagaan Layanan Kesehatan Saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945

DENPASAR, MataDewata.com | Meningkatkan kesiapsiagaan layanan bidang kesehatan pada hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Provinsi Bali menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan pada Hari Raya Malam Pengerupukan baik fasilitas milik Pemerintah maupun Swasta.

Lanjut memastikan pelayanan Kesehatan pada saat hari Raya Nyepi, khususnya di Intalasi Gawat Darurat dan Instalansi Rawat Inap di Rumah Sakit, baik Pemerintah maupun Swasta di wilayah agar tetap beroperasional secara optimal dengan memperhatikan Sumber Daya di masing masing RS.

Baca juga :  Bali Dirancang Jadi Sentra Medical Tourism Dunia
Ik-Ucp-MD-HRN-WS//20/2023/f1

“Dalam hal antar jemput pasien (Rujukan) dari rumah maupun ke Fasyankes agar selalu berkoordinasi dengan Aparat Desa setempat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, I Nyoman Gede Anom di Denpasar, Senin (20/3/2023).

Seluruh Dinkes Kab/Kota mengaktifkan Tim Gerak Cepat di wilayah kerjanya mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan kejadian luar biasa di Bidang Kesehatan.

Baca juga :  Desa Adat Serentak Nunas Ica di Kahyangan Tiga Seluruh Bali

“Kami juga menghimbau kepada tenaga medis yang ada di wilayah kerjanya agar dapat memberikan Pelayanan telekonsultasi apabila ada masyarakat yang membutuhkan informasi di Bidang Kesehatan. Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,” tutupnya. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button