Segudang Manfaat Pertemuan Presidensi G20 untuk Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Pertemuan Presidensi G20 memberi segudang manfaat langsung dan tidak langsung Bagi geliat perekonomian serta sosial dan budaya bagi masyarakat Bali. Terbangunnya berbagai infrastruktur pendukung kegiatan akan berlanjut kemanfaatannya sepenuhnya Bali Kepariwisataan serta pelestarian lingkungan di Pulau Dewata.

Manfaat langsung bagi Bali yakni memperoleh pembangunan infrastruktur/sarana-prasarana dengan total anggaran lebih dari Rp800 miliar dari APBN. “Tidak saja berfungsi untuk mendukung Acara Presidensi G20, tetapi bermanfaat untuk meningkatkan kualitas Bali sebagai destinasi utama wisata dunia,” ujar Gubernur Wayan Koster di Gedung Gajah, Jayasabha, Jumat (18/11/2022).

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Lanjut mengatakan manfaat langsung untuk percepatan pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, pasca Pandemi Covid-19. Termasuk manfaat langsung dalam penggunaan produk lokal Bali, seperti: 1) penggunaan produk kerajinan IKM/UMKM antara lain, Kain Tenun Endek Bali oleh para Kepala Negara dan Pimpinan Lembaga Internasional, serta souvenir; 2) Sajian makanan di Hotel, menggunakan bahan produk pertanian lokal Bali; dan 3) Tampilnya budaya Bali saat menyambut Tamu Negara.

Selanjutnya dijelaskan, manfaat tidak langsung bagi Bali yakni telah menunjukkan kekayaan, keunikan dan keunggulan Budaya Bali dihadapan masyarakat dunia. Tentu saja hal tersebut semakin memperkokoh posisi Bali sebagai destinasi utama wisata dunia. “Semakin memperkuat kepercayaan masyarakat dunia, bahwa Bali mampu mengelola event berskala internasional dengan nyaman, aman, damai dan sukses,” imbuh Gubernur kelahiran Desa Sembiran, Buleleng itu.

Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Tentu saja hal utama lainnya Kembali menunjukkan keramah-tamahan masyarakat Bali yang luar biasa dihadapan masyarakat dunia menjadikan pariwisata Bali menjadi semakin naik kelas, semakin dipercaya serta semakin mendunia. Hp-MD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button