Bang Edo Nakhodai SMSI Bali 2023-2028

Siap Sukseskan Pemilu

DENPASAR, MataDewata.com | Ketua SMSI Pusat, Firdaus melantik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali Periode 2023-2028 di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Kamis (19/10/2023). Emanuel Dewata Oja (Bang Edo) kembali memegang tongkat estafet kepemimpinan untuk periode kedua.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Pada kesempatan itu Frdaus menyampaikan kepengurusan SMSI Bali periode ini merupakan kepengurusan bersejarah karena dipilih secara langsung oleh anggota melalui musyawarah.

Baca juga :  Walikota Jaya Negara Serahkan “Life Jaket” Kepada Nelayan
Ik-MD-BPD Bali-BI//1/2023/fm

“Kepengurusan SMSI Bali periode ini merupakan kepengurusan legitimate dan demokratis,” kata Firdaus lanjut menyampaikan hal itu dikarenakan Bang edo sebelumnya memegang mandat atas penunjukan dari pusat.

Sebagai daerah destinasi waisata dunia, acara pelantikan juga mengundang berbagai tokoh dari lintas sektor termasuk perbankan. Salah satunya Ketua PHRI Bali yang juga mantan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Masuk di tahun politik Anggota SMSI Bali diharapkan berkontribusi besar akan kesuksesan Pemilu di tahun 2024.

Baca juga :  Persiapan Rampung, Gubernur Wayan Koster Buka Musprov I SMSI Bali Besok

Pada kesempatan sama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Bali, I Wayan Serinah mewakili Pj. Gubernur Bali menyampaikan dukungannya untuk media siber (Online) di Bali. “Media online lokal dan nasional terus bertumbuh. Perlu sumber informasi faktual,” ujarnya saat membacakan sambutan tertulis.

Sementara itu Bang Edo juga mengajak para stakeholder agar media siber di bawah kepemimpinannya dilibatkan dalam sosialisasi Pemilu 2024. Menurutnya, sukses Pemilu juga menjadi tugas utama bagi pihaknya melalui karya jurnalistik dalam memberikan berita yang akurat.

Baca juga :  Ketua Pansel Seleksi PPPK Provinsi Bali Minta Masyarakat Tidak Tergiur Tawaran Bantuan dari Oknum

“Hoaks bertebaran, maka perlu literasi media dan digital. Ingin kerjasama dengan penyelenggara pemilu agar sosialisasi tidak sekadar suara. Tapi SMSI memberikan literasi digital,” tutup Bang Edo yang usai dilantik langsung menggelar Rakerda. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button