Gubernur Wayan Koster Buka Rakernas Aliansi BEM Se-Indonesia

Mahasiswa Diharapkan Memberikan Sumbangan Pemikiran Bagi Kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia

DENPASAR, MataDewata.com | Gubernur Bali, Wayan Koster membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-15 Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Senin, Soma Pon, Ugu (19/9/2022). Didampingi langsung oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Rektor Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Prof. Nyoman Sri Subawa.

Pada kesempatan itu Gubernur Wayan Koster mengajak seluruh BEM di Indonesia mengepalkan tangan kiri dan memekikkan yel-yel mahasiswa. “Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia, Hidup Bangsa Indonesia Dan Majulah Mahasiswa Indonesia,” ucap Gubernur Bali jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu disambut dengan nada kompak oleh mahasiswa dan apresiasi tepuk tangan setelahnya.

Baca juga :  Iman Handiman Meraih Gelar Doktor ke-62 Fakultas Teknik

Gubernur Bali sangat menyambut positif acara Rakernas BEM se-Indonesia dapat terselenggara di Bali, menjadi bagian dari pemulihan ekonomi serta pariwisata di Pulau Dewata pasca terdampak Covid-19. Wayan Koster yang merupakan mantan aktivis mahasiswa di ITB meyakini mahasiswa yang beraktivitas di organisasi di BEM se-Indonesia ini akan mendapat bekal ilmu pengetahuan, pengalaman berorganisasi dan manajemen serta pengetahuan kepemimpinan.

Ik-MD-GBD-BPD Bali/12/2022/fm

Harapannya akan tumbuh pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjatidiri. Sebagai wadah penempaan lahirnya calon pemimpin yang nantinya mampu melakukan perubahan positif serta berdampak kepada kehidupan bangsa dan negara.

Baca juga :  Sukses Bertransformasi ITB STIKOM Bali Raih Peringkat "Tiga Digit" Tingkat Nasional

Mengakhiri sambutannya, mantan Anggota DPR RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini berharap, Rakernas BEM se-Indonesia ini bisa merumuskan suatu agenda penting bagi BEM Seluruh Indonesia untuk Bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. “Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses atas restu alam semesta di Bali,” tutup orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Pada kesempatan sama, Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Abdul Kholiq menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Wayan Koster atas dukungan penuh yang telah ditunjukkan di dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga :  Gubernur Bersama Bank BPD Bali Majukan Pendidikan Pulau Dewata

“Terimakasih Bapak Gubernur Bali, dan kami di Aliansi BEM Seluruh Indonesia merupakan wadah besar yang terdiri dari 265 BEM dengan harapan pelaksanaan Rekernas ke-15 BEM Seluruh Indonesia dapat menghasilkan rekomendasi yang mampu menjembatani antara pemangku kebijakan dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu Undiknas, Prof. Nyoman Sri Subawa juga memberi apresiasi kepada Gubernur Wayan Koster, karena tidak pernah berhenti memberikan dukungan luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button