Jumat Ceria Dinas Koprasi, UKM dan Perdagangan Badung Dirangkaikan Musnas Perempuan 2024

Dorong Geliat Pertumbuhan dan Kualitas UMKM di Bumi Keris

BADUNG, MataDewata.com | Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung bersama UMKM Badung gelar kegiatan Jumat Ceria yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Musnas) Perempuan II, Jumat (19/4/2024). Berlangsung di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dengan menghadirkan 24 UMKM.

Program berkelanjutan di minggu ke tiga di setiap bulan ini tujuannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap berbagai produk lokal dari UMKM Badung. Program yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung ini juga untuk meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di Bumi Keris, Badung yang membentang dari Kecamatan Petang hingga Kuta selatan.

Baca juga :  Pelindo Dorong UMKM Lokal ke Event Internasional

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama yang dalam kesempatan kali ini dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. I Nyoman Suendi dan di hadiri oleh kepala OPD serta pegawai dilingkungan Pemkab Badung. Usai Senam bersama, para Pejabat dan pegawai lanjut dengan meninjau stand-stand UMKM yang terlibat dalam kegiatan Jumat Ceria.

Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan Diskop UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Wirya Santosa, mengatakan Jumat Ceria bersama UMKM yang diselenggarakan kali ini berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan II yang pada kesempatan kali ini diselenggarakan di Kabupaten Badung.

Baca juga :  Ratusan Mahasiswa Unwar Ikuti Roadshow Kampus Bali Digifest Hari Ketiga

“Jadi Jumat Ceria bersama UMKM kali berkolaborasi dengan Musnas Perempuan Tahun 2024 yang diadakan di Kabupaten Badung, jadi kita memberikan kesempatan yang lebih luas kepada UMKM untuk bergabung dengan event bertaraf nasional untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat dan juga masyarakat yang mengikuti Munas Perempuan 2024 yang berasal dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  Ny. Putri Koster Dorong UMKM Bali Segera Urus NIB

Lebih lanjut Wirya menyampaikan, Jumat Ceria bersama UMKM ini melibatkan 24 UMKM Badung yang terdiri dari produk fashion, craft dan kuliner. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan dan menggeliatkan penjualan produk UMKM dan juga meningkatkan kualitas dari produk-produk UMKM.

“Jadi hari ini kita melibatkan 24 UMKM yang kita sesuaikan dengan adanya Musnas Perempuan 2024 ini, harapannya dengan adanya kegiatan ini UMKM kita dapat meningkatkan penjualan tidak hanya di wilayah badung saja, namun dapat meluas ke seluruh Indonesia,” pungkasnya. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button