Widiada Siapkan Grand Design Konsolidasi Partai Nasdem Bali untuk Pemilu 2024

DENPASAR, MataDewata.com | Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum ( Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Gede Widiada mempersiapkan grand design konsolidasi partai untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024. Diawali dengan melaksanakan road show di empat kabupaten/kota di Bali yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021.

Ik/MD-PEP//16/2021/f1

“Hasil rapat pertama dari DPW kami dari Bappilu mengusulkan akan membuat program konsolidasi partai selama tahun 2021. Rembuk Bappilu dan kalangan milineal untuk mengunjungi DPD kabupaten/kota yang ada di Bali,” ujar Widiada kepada wartawan di Kantor Partai NasDem Provinsi Bali, Senin (19/4/2021).

Hadir mendampingi Widiada, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK), I Putu Tika Winawan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, DR. Drs.Agustinus Dei, MFis, AIFO serta Wakil Ketua Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem, I Kadek Eggy Segel.

Baca juga :  Bakal Capres Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan Bidik Generasi Z di Pulau Dewata

Lebih lanjut disampikan, sesuai dengan rapat internal DPW Partai NasDem Provinsi Bali dan amanat dari Ketua DPW Nasdem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat, ada empat DPD yang akan dikunjungi yakni di Buleleng pada tanggal 2 Mei, Klungkung tanggal 9 Mei, Kota Denpasar tanggal 16 Mei dan pekan terakhir Mei dilaksanakan di Karangasem.

Ik/MD-S-BB//14/2021/f1

Pelaksanaan di empat DPD selama Mei ini tidak berarti mengabaikan lima kabupaten lainnya. Target konsolidasi di empat kabupaten/kota dilakukan karena pengurusnya DPD sudah siap dan proses e-KTA sudah berjalan di atas 50%. Sementara di kabupaten lainnya akan dilakukan setelah pelaksanaan Rakorwil Partai NasDem yang akan berlangsung bulan Juni 2021 mendatang.

Baca juga :  Komang Purnama: Partai Perindo Bali Optimis Rebut Satu Kursi di Senayan

“Kami akan menjadikan tahun 2021 ini sebagai tahun konsolidasi masif di Bali. Selain e-KTA, juga akan diproses rekruitmen kader dan non kader yang akan diusung menjadi Caleg untuk maju di sembilan kabupaten/kota, provinsi dan pusat. “Kami menargetkan agar Bali mendapatkan satu kursi untuk DPR RI di tahun 2024,” ujarnya.

Ucp/MD-GK-PLN//14/2021/f1

Ditambahkannya, dalam road show pihaknya juga akan mendata untuk mengundang masyarakat dari berbagai kalangan termasuk tokoh dan profesional untuk diberikan kesempatan bergabung dalam pencalonan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Semangat ini ditegaskannya untuk menjadikan Partai NasDem dengan Gerakan Perubahannya sebagai kekuatan partai nomer tiga di Provinsi Bali.

Baca juga :  Wayan Koster Beri Pujian kepada Giri Prasta Soal Komitmen

Pada kesempatan yang sana Wakil Ketua OKK DPW NasDem Bali, I Putu Tika Winawan menambahkan, saat ini e-KTA menjadi sangat penting. Sehingga dalam kunjungan di empat kabupaten tersebut juga diisi agenda pendidikan politik serta penyerahan SK terbaru bagi pengurus DPD masing-masing.

“Tugas ini dijalankan oleh Bappilu dan tim sesuai dengan yang diamanatkan oleh Ketua DPW Nasdem Bali,” ujarnya seraya menambahkan konsolidasi dan rekruitmen akan digelar selama tahun 2021 sehingga tahun 2022 dilanjutkan penjaringan serta survei dari semua kader dan non kader yang akan diajukan bertarung di Pemilu 2024. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button