Satpol PP Badung Gelar Bersih-Bersih Pantai Batu Bolong Canggu

BADUNG, MataDewata.com | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menyelenggarakan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (19/3/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan rangkaian peringatan ulang tahun ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja dan ulang tahun ke-62 Satlinmas tingkat Provinsi Bali Tahun 2024. Tahun ini tempat pelaksanaannya di Kabupaten Badung.

Kegiatan bersih-bersih pantai diawali arahan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara. Lanjut aksi memungut sampah di sepanjang kawasan Pantai Batu Bolong yang diikuti kurang lebih 500 orang.

Kegiatan tersebut juga melibatkan unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Kecamatan Kuta Utara, Kepolisian Sektor Kuta Utara, Balawista Kuta, masyarakat Desa Canggu serta perwakilan pengusaha di kawasan setempat.

Turut serta Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Danramil Kuta Mayor Arm. I Putu Arimbawa, Wakapolsek Kuta Utara AKP I Nyoman Juita, Perbekel Canggu I Wayan Suarya, Bendesa Adat Canggu I Wayan Suarsana.

Tidak ketinggalan Ketua UPTD Balawista Kuta I Ketut Ipel, Pengawas Lngkungan Hidup Ahli Muda DLHK Kabupaten Badung Ni Wayan Suparni serta Kasatpol PP Provinsi Bali yang kehadirannya diwakilkan Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur, I Made Sugi Antara.

Ik-MD-Goldenbird.Bali//24/2024/f1

Di sela-sela kegiatan Kasatpol PP Kabupaten Badung, Gusti Agung Ketut Suryanegara menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya bersama untuk turut serta menjaga kebersihan di areal Pantai Batu Bolong.

Ditegaskannya kawasan yang dibersihkan merupakan salah satu aset destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Badung. Ke depan pihaknya berharap bisa melaksanakan kegiatan serupa pada sejumlah pantai di Kabupaten Badung.

“Kami atas nama pribadi, Satpol PP Provinsi Bali, Satpol PP Kabupaten Badung serta Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah antusias ikut berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih pantai pada hari ini,” ujarnya.

Pada kesempatan sama Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana juga menyampaikan terima kasih kepada Kasatpol PP Provinsi Bali dan Kabupaten Badung bersama jajaran yang telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih di salah satu pantai di kawasan Kuta Utara.

“Kami hari ini sangat bergembira melihat sinergi kita bersama untuk membersihkan pantai Batu Bolong Desa Canggu Ini. Hal positif seperti ini akan terus kita harapkan berkelanjutan. Karena Canggu salah satu objek wisata favorit sekarang,” serunya. Kb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button