“Semarak Merah Putih” Dusun Tegal Kori Kaja

Walikota Jaya Negara Lepas Jalan Santai dan Tuang Eco Enzyme

DENPASAR, MataDewata.com | Melepas jalan santai dengan kibasan bendera start dan penuangan 60 liter eco enzyme bersama komunitas dilakukan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (18/8/2024) di Lapangan Pasum Tegal Kori Kaja, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Kegiatan”Semarak Merah Putih” Hut ke-79 Republik Indonesia yang digelar Dusun Tegal Kori Kaja menunjukkan komitmen Pemkot Denpasar dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan, sekaligus merayakan semangat kemerdekaan.

Baca juga :  S.M. Mahendra Jaya Apresiasi Kinerja BPK, Sampaikan Bahwa Hasil Pemeriksaan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Jalan santai yang diikuti berbagai elemen masyarakat ini juga menjadi ajang kebersamaan serta kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela-sela kegiatan mengungkapkan harapannya agar kegiatan Semarak Merah Putih di Dusun Tegal Kori Kaja dapat memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong.

 

Jaya Negara menekankan pentingnya memaknai kemerdekaan dengan kegiatan positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan kesehatan. “Dalam penuangan eco enzyme, kami berharap penggunaan cairan alami ini dapat menjadi gerakan berkelanjutan di masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Baca juga :  Wujudkan Program Smart City, Pemkot Denpasar Tandatangani MoU Dengan BNI Kanwil 08

“Serta masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan melalui upaya-upaya yang ramah lingkungan seperti eco enzyme, sehingga dapat menciptakan Denpasar yang lebih bersih, sehat dan hijau,” harap Jaya Negara.

Sementara Kepala Dusun Tegal Kori Kaja, Putu Andriawan menyampaikan, rasa terima kasih atas kehadiran Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Kehadiran Wali Kota menjadi motivasi dan dukungan besar bagi warga dalam melaksanakan kegiatan yang memadukan semangat kemerdekaan dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga :  Rai Mantra Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

“Kami mengapresiasi dukungan Walikota terhadap gerakan penuangan eco enzyme yang diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju kesadaran lingkungan yang lebih luas di tingkat dusun. Dukungan tersebut memperkuat semangat warga untuk terus melibatkan diri dalam kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujarnya. Pur/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button