Pesta Rakyat HUT ke-79 RI di Kota Denpasar Berlangsung Semarak

Wawali Arya Wibawa: Wujud Cinta Tanah Air, Bangun Keakraban Antar Masyarakat

DENPASAR, MataDewata.com | Pesta Rakyat yang digelar DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Denpasar dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung meriah yang dipusatkan di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Minggu (18/8/2024). Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta membangun keakraban serta soliditas di masyarakat.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana serta undangan lainya.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Gelar Gerakan Pangan Murah di Br. Tegal Sari

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengapresiasi antusiasme dan partisipasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama para panitia, peserta lomba, dan masyarakat umum. Pihaknya berharap dengan adanya berbagai lomba yang diadakan, mulai dari lomba olahraga, seni, hingga perlombaan tradisional, kita dapat menyemarakkan suasana HUT ke-79 Republik Indonesia.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Hal ini utamanya dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta membangun keakraban serta soliditas di masyarakat. “Mari kita jadikan perayaan ini sebagai momentum untuk merefleksikan nilai-nilai perjuangan dan kemerdekaan, serta untuk menguatkan tekad kita dalam membangun bangsa dan daerah tercinta. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan hiburan dan kegembiraan bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Prof. Alit Suthanaya: Jalan Tol Jagat Kerthi Bali Mampu Mengurangi Angka Kecelakaan

Sementara, Ketua DPD LPM Kota Denpasar, I Gede Eka Suputra dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pelaksanaan Pesta Rakyat Serangkaian HUT ke-79 Republik Indonesia ini diselenggarakan dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Hal ini ,erupakan wujud cinta tanah air anak bangsa dalam memeriahkan semarak HUT RI.

Dikatakannya, acara ini merupakan bentuk kolaborasi dan kerjasama DPD LPM Kota Denpasar bersama Pemerintah Kota Denpasar serta semua pihak. Sehingga mampu menghadirkan kegiatan yang memberikan semarak guna menumbuhkan rasa kebersamaan bagi seluruh elemen masyarakat Kota Denpasar.

Eka Suputra menambahkan, Semarak Pesta Rakyat ini telah berlangsung sejak 17 Agustus kemarin. Dimana, berbagai lomba mulai dari Lomba Balap karung, Lomba Makan Kerupuk, serta berbagai jenis lomba lainya telah berlangsung dengan baik. Selain lomba, juga telah dilaksanakan berbagai pementasan seni serta stand UMKM. Sedangkan pada hari ini, 18 Agustus turut dilaksanakan Lomba Panjat Pinang dengan berbagai hadiah menarik.

Baca juga :  KTT G-20 Berakhir, Pelindo Layani Muat Balik 900 Mobil Listrik

“Semoga melalui semarak HUT ke-79 RI di Kota Denpasar ini dapat menjadi refleksi untuk meningkatkan rasa kekaluargaan, kebersamaan serta gotong royong untuk bahu membahu mendukung kemajuan di Kota Denpasar dengan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersaudara,” ujarnya. Ags/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button