INKAI Tingkatkan Prestasi Atlet Melalui Kejuaraan Karate Tingkat Nasional 2023

DENPASAR, MataDewata.com | Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) tingkatkan prestasi atlet melalui ajang Kejuaraan Karate Tingkat Nasional 2023, hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) INKAI, Dr. Ivan Yulivan, SE.,MM.,CHRMP., M.Tr., saat pembukaan kejuaraan karate tingkat nasional di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali, Jumat (18/8/2023).

Kejuaraan karate tingkat nasional INKAI 2023 digelar di Bali memperebutkan Piala Gubernur Bali. Menghadirkan perwakilan kontingen dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, kehadiran ratusan atlet ini diharapkan mampu melahirkan para petarung yang tangguh khususnya anggota INKAI.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Ketua Umum PP INKAI Ivan Yulivan menegaskan, bahwa Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) sejak berdiri hingga saat ini sudah tersebar di seluruh Nusantara. “Sekarang kita sudah berada di 37 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Ketua umum PP INKAI, saat memberi sambutan. Lanjut dirinya menambahkan bahwa salah satu Provinsi melahirkan bibit-bibit yang unggul adalah Bali, harapannya dengan kegiatan ini dapat mendongkrak kemampuan para bibit-bibit untuk terus berkembang.

Baca juga :  PPS Kertha Wisesa Lahirkan Atlet Nasional

“Di Bali termasuk bibit-bibit yang unggul,” tegasnya lanjut menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang mengikuti ajang kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI 2023. “Kami sampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta,” tutupnya.

Sementara disisi lain Ketua Panitia Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Terbuka INKAI 2023, Dr.-Ing Ida Bagus Kesawa Narayana, melaporkan bahwa jumlah peserta atau atlet yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Tutup Bulan Bung Karno IV Tahun 2022

“Kejuaraan ini akan diikuti oleh sekitar 800 lebih atlet dan diawali penataran wasit juri yang diikuti 120 orang dari Bali dan luar Bali. Ada dari Papua, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Maluku dan tentunya Jatim, Jateng, Jabar dan NTB,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan.

Usai dianugerahi Sabuk Hitam Dan 6 sesuai hasil kesepakan Dewan Guru INKAI, Gubernur Bali, Wayan Koster yang langsung hadir didaulat menjadi Irup (inpektur upacara). Dalam sambutannya Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng itu berharap kejuaraan yang digelar dapat meningkatkan prestasi atlet dan Wasit Juri INKAI.

Baca juga :  DBON Membangun SDM Berprestasi Dunia Olahraga

“Saya berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan vibrasi positif bagi INKAI dalam rangka meningkat prestasi cabang olahraga Karate di Indonesia secara umum dan khususnya di Bali,” ujar Gubernur Wayan Koster. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button