Desa Dauh Puri Kaja Panen Sayuran

Program Padat Karya Ketahanan Pangan Berbuah Manis

DENPASAR, MataDewata.com | Sebagai upaya untuk menggiatkan langkah ketahanan pangan yang kini sedang banyak dilakukan, Desa Dauh Puri Kaja, Kamis (18/8/2022) melakukan giat panen sayuran hasil swakelola Desa. Bibit sayuran yang ditanam beberapa bulan lalu kini sudah bisa dipanen.

Sayuran yang dipanen antara lain kangkung, bayam, pokcoy dan sayur lainnya. Program ini merupakan implementasi program padat karya berbasis ketahanan ketahanan pangan. Sayuran yang ditanam di area seluas 7 are, giat panen sayuran ini diharapkan dapat memberi warna dan semangat baru bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

Baca juga :  Sekda Alit Wiradana Minta Bali CMPP Genjot Pengerjaan Instalasi Pengolahan Bau Sampah
Ik-MD-BPD Bali//16/2022/f1

Hal ini disampaikan oleh Perbekel Desa Dauh Puri Kaja Gusti Ketut Sucipta ketika dikonfirmasi terkait giat panen ini.

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa pemanfaatan lahan walaupun sempit agar bisa dimaksimalkan untuk penanaman sayur, sebagai upaya ketahanan pangan,” ujar Perbekel Gusti Ketut Sucipta.

Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Dirinya menambahkan, selama ini lokasi penanaman sayur yang terletak di Jalan Kalisari Gg 1 Banjar Lumintang ini dikelola oleh perangkat Desa dengan memanfaatkan pupuk kompos hasil olahan TPS3R Pertiwi Kerthi.

Baca juga :  Antisipasi Sampah Menumpuk Sekda Kota Denpasar Kini Rajin Cek TPS

“Intinya, swakelola ini kami melibatkan semua elemen di Desa Dauh Puri Kaja. Jadi dari masyarakat untuk masyarakat juga. Semangat bangkit ekonomi pasca pandemi ingin kami tularkan ke masyarakat,” pungkas Gusti Ketut Sucipta. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button