Pascasarjana Unsrat Kuatkan Kerja Sama dengan FIB Unud untuk Program Studi S2 dan S3 Ilmu Lingustik

DENPASAR, MataDewata.com | Direktur Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Prof. D.Tech.Sc.Ir. Markus T. Lasut, M.Sc.,IPU., didampingi oleh Koordinator Program Studi S2 dan S3 Ilmu Linguistik Dr. Isnawaty Lydia Wantasen, S.S., M.Hum., dan Prof. Golda J. Tulung, S.S., M.A.,PhD., mengunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud), Selasa (18/7/2023).

Kunjungan Pascasarjana UNSRAT diterima oleh Wakil Dekan I FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S.,M.A.,Ph.D., yang didampingi oleh Koordinator Program Studi S2 dan S3 Ilmu Linguistik FIB Unud, Dr. Ketut Widya Purnawati, S.S.,M.Hum., dan Prof. Dr. I Ketut Artawa, M.A., serta Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, S.S.,M.Hum. Dalam kunjungan tersebut, dilaksanakan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antara Program Studi S2 dan S3 Ilmu Lingustik di kedua universitas tersebut.

Baca juga :  Dukung Pertumbuhan dan Inovasi Bisnis, Pleno II APBISDI Resmi Dibuka di ITB STIKOM Bali
BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Prof. Markus menjelaskan maksud kedatangan tim Pascasarjana UNSRAT, selain untuk melaksanakan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama antar kedua instansi, akan tetapi juga untuk sekaligus merealisasikannya. “Kedatangan kami untuk sekaligus melakukan studi banding ke prodi S2 dan S3 Ilmu Linguistik Udayana tentang praktek baik penyusunan kurikulum bagi program magister dan doctor,” papar Prof Markus.

Baca juga :  Lulusan Polnas Denpasar Siap Masuk Industri Solar Cell dan Motor Listrik
Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Wakil Dekan I FIB Unud, Aryawibawa, PhD., menyambut baik kedatangan tim Pascasarjana UNSRAT. Dirinya merasa kesempatan ini adalah kesempatan baik bagi kedua belah pihak untuk saling bertukar informasi terkait penyelenggaraan pendidikan doktor dan magister di instansi masing-masing sekaligus memikirkan implementasi kerja sama yang dapat dilakukan keduanya di bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

Baca juga :  Padu Budaya TCI Fakultas Pariwisata Unud Tunjukkan Kaligrafi China dan Bali

Dalam pertemuan yang dilaksanakan, didiskusikan beberapa potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara lain pertukaran tenaga pengajar baik untuk mengajar ataupun mengisi materi dalam kuliah tamu atau seminar, pengujian tugas akhir, serta pertukaran mahasiswa magister dan doktor. Pertemuan ditutup dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. Ud-MD
Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3297-PASCASARJANA-UNSRAT-KUNJUNGI-FIB-UNUD-UNTUK-TANDA-TANGANI-SEKALIGUS-TINDAKLANJUTI-KERJA-SAMA.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button