Semarak Idul Adha 1445 Hijriah, Lapas Kerobokan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban Hari ke-2

BADUNG, MataDewata.com | Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kanwil Kemenkumham Bali melaksanakan pemotongan Hewan Qurban hari ke-2, bertempat di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari Baznas Kabupaten Badung dan disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan beserta jajarannya.

Pada hari kedua ini, Lapas Kerobokan memotong 1 ekor Sapi dari Baznas Kabupaten Badung dan 7 ekor Kambing. Daging qurban tersebut akan diolah di dapur Lapas dan langsung didistribusikan kepada seluruh warga binaan Lapas Kerobokan.

Baca juga :  Stop Kebakaran! Petugas Lapas Kerobokan Lakukan Pelatihan Mitigasi
Ucp-HRIA/BI//16/2025/f1

Kalapas Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho menyampaikan bahwa pemberian hewan qurban ini merupakan wujud kepedulian antar sesama. Ia juga berharap semoga hal baik ini dapat menginspirasi serta memotivasi para warga binaan untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu. Ia menyampaikan apresiasinya atas komitmen Lapas Kerobokan dalam menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian dalam diri warga binaan.

Baca juga :  PLN Peduli Serahkan Bantuan 40 Hewan Kurban di Bali

“Melalui kegiatan pemotongan hewan kurban ini, Lapas Kerobokan tidak hanya menjalankan tradisi keagamaan, tetapi juga menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial dalam diri setiap warga binaan,” ujar Pramella.

Kakanwil Kemenkumham Bali ini pun berharap momen Idul Adha ini dapat menjadi refleksi diri bagi para warga binaan untuk senantiasa berbuat baik dan kembali ke jalan yang benar.

Baca juga :  Tekan Perokok Usia Dini, Sekda Dewa Indra Minta Semua Lembaga Perkuat Instrumen Pengendalian

“Kepada seluruh warga binaan, saya berpesan untuk terus mengikuti program pembinaan dengan tekun agar dapat kembali ke masyarakat dan menjadi insan yang bermanfaat,” tambahnya.

Pemotongan hewan kurban di Lapas Kerobokan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan yang dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan kepada para warga binaan. Diharapkan dengan kegiatan ini, para warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button