Gantikan Romi Yudianto, Pramella Pasaribu Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Bali

JAKARTA, MataDewata.com | Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly kembali Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin(18/3/2024). Adanya pelantikan ini, kepemimpinan di Kantor Wilayah Kemenkumham Bali juga turut berganti.

Hadir secara langsung, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto dan diikuti secara Daring oleh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Bali di Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah.

Baca juga :  Ngopbar Sersan DPD IKAL Jabar: Menghadapi Ancaman Nyata terhadap Pancasila di Era Digitalisasi dan Globalisasi Saat Ini
Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

Dalam pelantikan tersebut, pucuk pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang dipimpin oleh Romi Yudianto resmi digantikan oleh Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya merupakan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi. Sedangkan, Romi Yudianto kini mengemban tugas baru sebagai Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal.

Yasonna H. Laoly dalam sambutannya berpesan bahwa saat telah menduduki jabatan baru agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran. “Segera lakukan juga langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi,” pesan Yasonna.

Baca juga :  Bulan Bung Karno, Sudirta: Waspadai Infiltrasi Kelompok Radikal

Yasonna juga menyampaikan fokus utama kegiatan Kementerian Hukum dan HAM, diantaranya menyusun kebijakan sebagai pondasi kebijakan dalam 5 tahun ke depan pada dokumen Renstra 2025-2029. Memantapkan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), menguatkan lmplementasi Sistem Pengendalian Sistem Intern Pemerintah (SPIP) dan implementasi reformasi birokrasi tematik yang berdampak.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengingatkan agar meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder dan instansi. “Ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi,” tutup Yasonna. Kh-MD

Baca juga :  Layanan Paspor Simpatik Tunjukkan Komitmen Terbaik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button