Kepala Divisi Keimigrasian Bali Ikuti Pembukaan Pendidikan Sespimti Polri

Wujud Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum

BANDUNG, MataDewata.com | Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Barron Ichsan mengikuti Pembukaan Pendidikan Sekolah Khusus Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Pembukaan pendidikan yang digelar pada Rabu (17/1/2024) tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Agus Andrianto selaku Inspektur upacara dan Kepala Sespim Polri, Irjen Pol. Chrysnanda DL.

Ik-MD-Pb-BPD Bali/15/2023/fm

Komjen Pol. Agus Andrianto dalam amanatnya menyampaikan dibukanya pendidikan Sespimti Polri bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan Indonesia, baik dari TNI/Polri maupun Kementerian/Lembaga. Hal ini penting mengingat tantangan globalisasi yang semakin kompleks.

Seperti isu politik nasional dan internasional yang semakin memanas hingga perubahan iklim yang signifikan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana menjalin komunikasi yang lebih luas serta sinergitas antar instansi untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa depan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto menyampaikan, kehadiran Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali sebagai perwakilan jajaran Kemenkumham pada kegiatan Pembukaan Pendidikan Sekolah Khusus Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri sebagai wujud nyata sinergitas antar aparatur penegak hukum dalam mempersiapkan pemimpin masa depan Indonesia.

Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

“Hal ini merupakan komitmen nyata kami dalam mempererat sinergitas antara aparat penegak hukum dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan dan kerja sama antar instansi untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa depan,” ucap Romi.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mempererat sinergitas antar aparat penegak hukum dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang optimal, sehingga aparat penegak hukum dapat saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan hukum yang ada di masyarakat. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button