Komut Bank BPD Bali Apresiasi Lahirnya Uang Elektronik Balipay

“Nak Bali Meblanje Nganggen Balipay”

DENPASAR, MataDewata.com | Bank BPD Bali terus berinovasi mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), kali ini dengan melaunching Balipay (uang elektronik). Atas terobosan ini Komisaris Utama (Komut) Bank BPD Bali, Ida Bagus Putu Anom Redi mengapresiasi jajaran Direksi Bank BPD Bali. “Aplikasi di BPD se-Indonesia baru ada dua Bank, yaitu Bank BPD Bali dengan Balipay dan Bank DKI dengan JakOne,” ungkapnya, Minggu (17/7/2022).

Baca juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Penyaluran KUR Bagi Pelaku UMKM
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Dijelaskan IB. Anom Redi, lahirnya Balipay diinisiator oleh Bank Indonesia, karena perekonomian Bali berbasis pariwisata sehingga perlu inovasi sistem pembayaran digital yang lebih mudah. “Kami Dewan Komisaris melihat terobosan direksi sangat bagus sekali, hanya saja berpuas diri dulu, sudah dipastikan para kompetitor larinya sangat cepat di era digitalisasi ini,” paparnya.

Baca juga :  Denpasar Education Festival Sinergi Kemeriahan Sambut HUT ke-62 Bank BPD Bali

Lebih lanjut menyampaikan, memperkuat Bank BPD Bali diperlukan sinergi antar bank daerah melalui Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah), agar bisa berdiri sendiri dan unggul di daerahnya sendiri. “Dengan adanya sinergi dan kolaborasi Asbanda bisa meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Ik-MD-ITB-SB//14/2022/fm

IB. Anom Redi menginginkan, dengan sudah dilaunchingnya Balipay jangan hanya sekedar seremoni saja, perlu ada implementasi monitoring transaksi dan volume dan harus ada target day to day, week to week, month to month, berapa targetnya. “Kami akan memonitor terus melalui rapat dewan komisaris dan direksi melalui rencana bisnis bank,” pungkasnya. Ar-MD

Baca juga :  Laba Bank BPD Bali Triwulan I Tahun 2023 Rp199 Miliar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button