Wujud Nyata Keberpihakan Gubernur Wayan Koster terhadap UMKM Bali

Membeli dan Gunakan Produk Lokal

TABANAN, MataDewata.com | Sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, Bali memiliki pasar yang sangat potensial untuk pengembangan UMKM, ditambah dengan inovasi dan kreasi masyarakat Bali yang sangat luar biasa, maka sesungguhnya sektor UMKM merupakan sektor yang menjanjikan bagi perekonomian Bali.

Untuk itu, Gubernur Bali Wayan Koster terus memberikan dukungan nyata di sektor UMKM, di mana sektor ini diharapkan bisa terus berkembang bahkan produknya diharapkan bisa merajai pangsa pasar International.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Sebagai wujud nyata dukungan Pemprov Bali terhadap sektor UMKM, pemerintah telah merealisasikan program Bali Smart Island dibeberapa desa di Bali yang telah dilengkapi sarana Wifi. Kehadiran teknologi informasi ini dapat mendukung pemasaran produk UMKM ke pasar yang lebih luas.

“Tidak hanya sektor UMKM, sektor pertanian juga akan terus kita bangun disamping sektor pariwisata, dengan demikian perekonomian Bali berkembang baik dan dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Gubernur Wayan Koster di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Rabu (17/5/2023) di sela-sela acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPIP) Bali Nusra Tahun 2023.

BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Oleh sebab itu, Komunitas UMKM Kabupaten Tabanan pun mengapresiasi program dan kebijakan Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini, karena dinilai sangat berpihak terhadap sektor UMKM di Bali, seperti mendukung, membangkitkan dan membeli serta menggunakan produk lokal Bali.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Gubernur Wayan Koster didampingi Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Tabanan membeli produk lokal Bali seperti beras Tabanan, minyak Bali, Ikan Bali, salak Bali, sayur Bali, telur Bali, hingga bawang dan cabai Bali di acara tersebut. Ct-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button