Tumbuh Kuat Bersama Keluarga Karyawan, BPR Kanti Tingkatkan Inovasi Penguatan Ekonomi

Tembus 3 Besar Aset BPR di Bali

DENPASAR, MataDewata.com | “Bekerja Sama sebagai Keluarga” kembali dikuatkan BPR Sukawati Panca Kanti (BPR Kanti) dalam gelaran Family Gathering bertajuk “Togetherness For The Best Achievement” yang dilaksanakan di Taman Kota Lumintang, Denpasar, Minggu (16/7/2023). Jalinan kebersamaan untuk menciptakan prestasi terbaik ini ditegaskan Direktur Utama BPR Kanti, I Made Arya Amitaba sebagai momentum menyampaikan laporan kinerja untuk terus ditingkatkan.

Tampak sumringah, seluruh jajaran BPR Kanti bersama karyawan (suami/istri dan anak masing-masing) saat mengikuti berbagai lomba yang digelar. Keceriaan juga terpancar dari seluruh anak-anak karyawan karena bisa hadir bersama sebagai keluarga besar BPR Kanti. “Family gathering sebagai bentuk laporan kami kepada keluarga besar BPR Kanti, bersyukur melewati tahun 2022 dengan prestasi terbaik,” ujar Made Arya Amitaba yang sudah 25 tahun menahkodai BPR yang berkantor pusat di Gianyar itu.

Baca juga :  BPR Kanti Perkokoh Pondasi Koperasi

Lanjut menjelaskan capaian gemilang prestasi BPR Kanti justru diraih saat situasi sulit (pandemi Covid-19) tahun 2022 ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit hingga di angka 48 persen yang merupakan capaian tertinggi sejak berdiri. “Hal ini menjadi kebanggaan kita bahwa, dalam kondisi apapun ketika kita mampu melakukan dan mengoptimalisasikan diri. Tentu hal terbaik kita akan dapatkan,” ungkapnya sembari menegaskan prestasi yang diraih BPR Kanti tentu tidak terlepas dari dukungan para keluarga karyawan.

Tidak salah Family Gathering bertajuk Togetherness For The Best Achievement (Kebersamaan untuk Prestasi Terbaik) sekaligus mengapresiasi para anak karyawan melalui pemberian beasiswa untuk memasuki tahun ajaran baru. Di samping memberikan ruang berekspresi melalui bakat dan lomba yang diapresiasi dengan berbagai hadiah menarik. “Sebagaimana visi dari Founding Father BPR Kanti memperkuat SDMnya. Harapan ke depan tongkat estafet mereka-mereka ini (para anak karyawan, red),” tegasnya.

Baca juga :  Panggung Emas Ramadan 2024 PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar

“Ini ajang merawat keakraban antar karyawan, antar keluarga satu sama lain, ini team work, kebersamaan karena optimalisasi kinerja BPR Kanti tidak bisa lepas dari peran dan doa restu keluarga karyawan Kanti” jelas Amitaba lanjut mempertegas perasaan syukurnya mampu melewati masa sulit saat krisi moneter (tahun 1997-1998) dan pandemi Covid-19 (tahun 2022) yang hingga kini mampu memperkuat aset hingga hampir mencapai Rp600 miliar (3 Besar Aset BPR di Bali).

Agenda kinerja ke depan ditegaskan Made Arya Amitaba, akan terus berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi Bali dan Nasional. Memperkuat kerja sama dan koordinasi baik dengan pemerintah maupun regulator dalam hal ini OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara. Termasuk menjalin kerja sama dengan BPR lainnya, Bank Umum dan Koperasi dalam mendukung Pengusaha Mikro dan UMKM melalui berbagi program dan peningkatan inovasi produk kepada nasabah.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Buka Akses Arak Bali Masuk Marriot Group dan The Apurva Kempinski

Bankir yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi sosial ini juga mengungkapkan, di awal pandemi Covid-19 (Tahun 2020) likuiditas BPR Kanti sempat terganggu. Namun berkat kegigihan bersama komisaris, pemegang saham, direksi dan karyawan beserta doa dari keluarga karyawan, perlahan dan pasti, BPR Kanti mulai menunjukkan grafik membaik. Bahkan, angka NPL (kredit macet) terus terpangkas hingga 2 persen. “Semua berkat tuntunan semesta, berkat doa yang baik dan dukungan dari nasabah BPR Kanti termasuk teman-teman media, Semeton Kanti,” tutup Made Arya Amitaba. Ap-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button