Dinas Koperasi Badung Kuatkan Pemasaran UMKM Melalui Jumat Ceria

BADUNG, MataDewata.com | Memfasilitasi dan menguatkan pemasaran produk UMKM, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kembali melaksanakan Jumat Ceria di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung , Jumat (16/2/2024). Kegiatan rutin bulanan yang melibatkan umkm secara bergiliran ini sebagi salah satu upaya pemasaran dan promosi produk.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana menyampaikan partisipasi dengan menghadirkan UMKM secara bergantian untuk memberikan ruang dan rasa keadilan. “Hari ini kita kembali menggelar Jumat Ceria bersama UMKM di kabupaten Badung. Jadi kegiatan ini kita laksanakan setiap bulan sekali,” tegas Made Widiana.

Jumat Ceria kali ini menghadirkan 24 stand dan beberapa sponsor, salah satunya dari PT Sentrik Persada Nusantara (Sentral Kendaraan Listrik) untuk turut mempromosikan produk kendaraan ramah lingkungan. Usai kegiatan senam bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Badung terlihat langsung mengunjungi stan dan membeli produk yang dijual dengan penuh keceriaan.

“Kegiatan UMKM Ceria ini kita awali dengan senam zumba dipandu instruktur sehingga kedepannya pegawai-pegawai yang ada di kabupaten Badung ini benar-benar cerialah sehat kan begitu Didahului dengan senam bersama sudah itu kembali mereka mengunjungi daripada stand-stand UMKM kita yang ada di kabupaten Badung,” ujarnya.

MD-Ik-BPD Bali/1/2024/fm

UMKM yang ikut berpameran dijelaskan Made Widiana mendapatkan stand berjualan secara cuma-cuma alias gratis. Ia juga menyampaikan ke depan pihaknya akan memformulasikan sebuah upaya untuk mensubsidi bunga dari sisi penguatan modal usaha. “Mudah-mudahan bulan depan ini regulasinya sudah selesai baru kita akan sosialisasikan kepada UMKM,” ujarnya.

“Itu produk baru yang nanti akan diluncurkan oleh pimpinan (Bupati Badung, red). Kita sudah godok terkait dengan teknisnya, karena itu kami kira sangat bermanfaat bagi UMKM yang baru berkembang,” terangnya lebih lanjut sembari merinci beberapa komponen pengajuan pinjaman terkait administrasi dan bunga yang bisa dibantu dengan subsidi. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button