Putu Parwata Siap Fasilitasi Kegiatan Komunitas Seni Gong Padang

Lomba Baleganjur Ngarep se-Badung 2024

BADUNG, MataDewata.com | Ketua Sementara DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audensi dari Pengurus Komunitas Seni Gong Padang di Ruang Kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Kamis (15/8/2024). Menyampaikan akan digelarnya Lomba Baleganjur Ngarep se-Badung 2024 melalui Padang Art Festival yang akan dilaksanakan tanggal 1 September 2024 mendatang.

Dihadapan Komunitas Seni Gong Padang berlokasi di Jalan Raya Kerobokan, Lingkungan Banjar Padang ini, Putu Parwata memberikan dukungan terhadap kegiatan anak-anak muda, yang tetap ingin menjaga kreativitas, tradisi serta budaya di Kerobokan. “Kami dorong supaya kreativitas anak muda ini tetap berkreasi dan tetap menjaga adat, budaya dan tradisi,” ujarnya.

Baca juga :  Wagub Cok Ace Harap Ajang Pencarian Bakat Konsisten Kedepankan Unsur Budaya Bali
Ik-MD-Bank BPD Bali/1/2024/fm

“Bantuan kami berupa uang, konsumsi dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi, kita dorong, karena bagaimanapun generasi muda adalah generasi yang akan meneruskan, baik secara adat tradisi, budaya, dan bertumbuhnya generasi muda telah bertumbuhnya kehidupan sosial kita di Badung,” jelas Putu Parwata lebih lanjut.

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa anak-anak muda dari Kerobokan ini juga akan membuat suatu kreasi baru berupa lagu-lagu atau gamelan yang mengiringi upacara Ngaben. “Mereka membuat kreasi seni, bagaimana supaya mengantarkan jenazah ke kuburan atau setra itu, bisa betul-betul hikmat dan berjalan dengan baik,” ujarnya. On-MD

Baca juga :  Kisah Mengharukan Disuguhkan Sanggar Seni Surya Art Lewat Topeng di Ajang PKB ke-46

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button