Bank BPD Bali Fasilitasi Transaksi Non Tunai UMKM di Kolaborasi Event

DENPASAR, MataDewata.com | Bank BPD Bali mendukung Kolaborasi Event yang mencakup sejumlah kegiatan, yakni; Bali Digital Festival III, Pameran Pembangunan, Festival Seni Bali Jani, Peak Event Baligivation dan Pekan Qris Tahun 2024 di Taman Budaya Provinsi Bali, Art Centre, Denpasar yang digelar 14-20 Agustus 2024.

Dukungan ini diwujudkan dengan memfasilitasi pembayaran atau transaksi non tunai UMKM Kabupaten/Kota se-Bali yang terlibat di event menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Selain memudahkan pembayaran, pemakaian QRIS dinilai efisien bagi pelaku usaha UMKM.

Direktur Operasional dan TI Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom.,M.M., mengatakan melalui upaya ini, pihaknya ingin mendorong transformasi digital yang mendukung perkembangan ekonomi, budaya dan industri kreatif di Bali.

Ik-MD-Bank BPD Bali/1/2024/fm

“Kami berharap kolaborasi event ini tidak hanya menghadirkan inovasi yang bermanfaat tetapi juga memperkuat sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam mewujudkan Bali yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Baca juga :  OJK dan DPD Perbarindo Bali Tingkatkan Pemahaman Standar Akuntansi BPR

Sementara, Pj Gubernur Bali Sang Mahendra Jaya dalam sambutannya menyatakan Pemerintah Provinsi Bali sedang berupaya untuk memperkuat harkat dan martabat manusia Bali unggul “Jana Kerthi: Paramaguna Wikrama” melalui transformasi dan inovasi digital untuk mewujudkan Bali menjadi pusat teknologi dan industri kreatif di Indonesia.

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui kolaborasi berbagai pemangku kepentingan dengan semangat “Ngrombo” yang merupakan bentuk nyata dari semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat untuk terus mendorong kemajuan Bali dalam berbagai bidang, khususnya teknologi digital, pembangunan dan seni budaya.

Baca juga :  OJK Perluas Akses Keuangan Pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan Hari Jadi Provinsi Bali ke-66 Pemerintah Provinsi Bali bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan stakeholder terkait, menyelenggarakan kolaborasi event, yaitu: Bali Digital Festival III, Pameran Pembangunan, Festival Seni Bali Jani, Peak Event Baligivation dan Pekan Qris Tahun 2024 di Taman Budaya Provinsi Bali.

Ik-MD-Bank BPD Bali/2/2024/fm

“Saya berharap acara ini berjalan dengan lancar, sukses, labda karya, serta memberikan multiplier efek kepada masyarakat sekitar, pelaku usaha, dan wisatawan,” ucapnya.

Menurutnya, sektor digital tidak lagi hanya ditempatkan sebagai pendukung, namun kini sudah menjadi bagian integral dari Pembangunan Bali itu sendiri. Ekonomi digital kini masuk menjadi salah satu sektor dalam setiap pembangunan, seperti Ekonomi, Budaya, Pertanian dan Sosial.

Baca juga :  Bank BPD Bali Kembali Gelontor Puluhan Juta untuk Bakti Sosial Ngrombo

Pemerintah Provinsi Bali sangat menyadari bahwa potensi ekonomi digital Bali sangat tinggi, namun saat ini baru sebagian masyarakat yang memanfaatkan teknologi digital sebagai bagian dari penghidupan masyarakat. Kolaborasi event ini adalah wadah bagi para inovator dan kreator untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka.

“Melalui kolaborasi event ini kita akan menyaksikan hasil pembangunan Bali selama setahun terakhir, karya-karya digital kreatif generasi milenial Bali dan karya-karya seni kontemporer yang mengadopsi dunia digital dengan selera kekinian,” katanya.

Selain para pejabat pemerintahan di DPRD Bali dan mantan Gubernur Bali periode 2018-2023 I Wayan Koster, kegiatan juga dihadiri perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Bali, juga sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi Bali. In-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button