Pemerintah Kabupaten Badung Akomodir Semua Pandangan Umum Fraksi

BADUNG, MataDewata.com | Pemerintah Kabupaten Badung mengakomodir semua pandangan umum dari fraksi yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi pada (12/7/2024). Selanjutnya pemerintah memberikan jawaban kepada DPRD yang disampaikan dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Gosana, Sekretariat DPRD Badung, Senin (15/7/2024).

Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata mengatakan telah mendengar tanggapan dari pemerintah terhadap pandangan umum dari masing-masing fraksi. “Jadi kami sudah mendengarkan jawaban dari pemerintah, jadi apa yang disampaikan dalam pandangan fraksi-fraksi, baik fraksi PDI Perjuangan, Golkar dan Badung Gede. Jadi nampaknya semua sudah disampaikan,” ujar Parwata.

Baca juga :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Berikan Subsidi Suku Bunga Pastikan UMKM Badung Naik Kelas

Lanjutkan ditambahkannya bahwa pemerintah Kabupaten Badung telah memberikan respon terhadap pandangan umum dan usulan dari fraksi PDI Perjuangan. “Pertama disampaikan dalam pandangan atau usulan oleh Fraksi PDI Perjuangan untuk memperlihatkan secara konkret wajah Kota Mangupura. Kemudian masalah Air bersih dan masalah persampahan,” ujarnya.

Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

Dikatakannya bahwa Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Badung Gede menyampaikan pandangan umum dan masukan kepada pemerintah untuk melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap masalah-masalah yang bersifat urgensi.

“Kemudian juga Fraksi partai Golkar menyampaikan dalam pandangan untuk membuat suatu ekosistem perekonomian yang lebih maju, kemudian infrastruktur dan beberapa yang harus jadi catatan yaitu jalan, kemudian trotoarisasi, persampahan dan kebersihan yang memang harus jadi perhatian. Juga Badung Gede terkait masalah jalan, trotoar, sampah dan beberapa kemacetan lainnya dalam tanggapan yang disampaikan oleh pemerintah,” terangnya.

Baca juga :  Roadshow “Menyapa dan Berbagi” Bunda Paud Jembrana
Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Parwata mengatakan setelah mendengar tanggapan atau jawaban dari pemerintah Kabupaten Badung terhadap pandangan umum fraksi. Ia menyimpulkan bahwa pemerintah telah mengakomodir semua pandangan fraksi. “Nampaknya pemerintah sudah mengakomodir dari jawaban yang disampaikan dalam rapat paripurna,” tuturnya.

Kendatipun demikian, pihaknya menyampaikan bahwa jawaban dari pemerintah dalam rapat paripurna harus dapat direalisasikan dan mengawal sehingga kebermanfaatan dari program yang telah dirancang dapat dirasakan oleh masyarakat Badung.

Baca juga :  Ketua DPR Putu Parwata Terima Audensi Bendesa Adat dan Perbekel Desa Luwus Baturiti

“Dalam keputusan tertinggi rapat paripurna sudah memiliki komitmen dan kita menunggu realisasi dari apa yang diharapkan dalam APBD 2025 betul-betul pemerintah ke depan mengawal dengan baik sehingga Badung ini akan bisa lebih maju, ekonominya maju,” tegasnya. “Kemudian masyarakatnya semua bahagia dan sejahtera. Jadi harapan kita apa yang menjadi jawaban pemerintah itu, komitmennya dilanjutkan melalui APBD 2025,” imbuhnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button