BEM Unud Gelar “Ekraf Talks” Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa terhadap Financial Literacy

DENPASAR, MataDewata.com | Meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait bidang kewirausahaan dan keuangan di era digital Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Ekraf Talks Vol 1. Kegiatan bertajuk “Crypto Literacy” dilaksanakan di Aula Nusantara, Gedung Agro, Komplek Kampus Sudirman, Minggu (25/3/2023).

Kegiatan Ekraf Talks sekaligus menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ingin memulai membentuk pola keuangan maupun wirausaha yang baik. Antusiasme dari kegiatan Ekraf Talks Vol 1 terlihat dari lebih dari seratus peserta dan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Inggris
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Menghadirkan dua pembicara yang berasal dari pintu.id dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan rangkaian acara yaitu esensi pemaparan materi oleh pembicara pertama dan pembicara kedua dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penyerahan sertifikat kepada kedua pembicara Ekraf Talks Vol 1.

Upaya meningkatkan minat terkait financial literacy baik bagi mahasiswa maupun masyarakat luas juga diisi sesi ice breaking dimana pihak pintu.id memberikan pertanyaan kepada peserta dan memberikan hadiah sebesar 200 ribu rupiah kepada 10 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dari pihak pintu.id.

Baca juga :  Ny. Antari Jaya Negara Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Bertajuk Pendidikan di Kecamatan Denbar dan Denut
BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,PhD., yang pada kesempatan ini diwakili oleh sekretaris Unit Pengembangan Ormawa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Ekraf Talks Vol 1 tahun 2023. menegaskan betapa pentingnya melek finansial terhadap kehidupan bermasyarakat di masa yang akan datang.

Tidak lupa, Sekretaris Unit Pengembangan Ormawa kembali mengundang para mahasiswa untuk mengikuti kelanjutan dari kegiatan Ekraf Talks Vol 1 yaitu Ekraf Talks Vol 2 yang akan diselenggarakan pada akhir Juli mendatang. Ud-MD
Sumber: https: //www.unud.ac.id/in/berita5582-BEM-Universitas-Udayana-Gelar-Ekraf-Talks-sebagai-Wadah-untuk-Meningkatkan-Pemahaman-Mahasiswa-Terhadap-Financial-Literacy.html

Baca juga :  UPT Bahasa Unud Berikan Pelatihan UAEPT Bagi Mahasiswa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button