ARW Sinergi Bank Indonesia Menyerahkan Bantuan Sembako Idul Fitri 1444 Hijriah

BADUNG, MataDewata.com | Bank Indonesia bersinergi dengan Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Provinsi Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jangkar Pemuda Nusantara menyerahkan bantuan Sembako kepada kelompok masyarakat di Desa Lukluk, Kabupaten Badung, Sabtu (15/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bank Indonesia menyerahkan 2.000 paket bantuan Sembako kepada DPP Jangkar Pemuda Nusantara yang akan disalurkan secara bertahap kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam Majelis Taklim Mu’Allaf, Rukun Warga Muslim Lukluk, Majelis Hidayah Mengwi, Yayasan Al Makmur, Rukun Warga Muslim Lingkungan Wahyu Bernasi Buduk, Yayasan Musholla Ar-Ahmah, Yayasan Baitul Nurul Huda, Rukun Warga Muslim Peguyangan Kaja, Rukun Warga Muslim Binaan Anak Agung Putu Gede Wibawa, Yayasan Al-Hidayah dan Rukun Warga Muslim (RWM) binaan Ida Bagus Ketut Wiaraja.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Resmikan Balai Banjar Adat Batur Kota
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya menyampaikan bantuan Sembako merupakan upaya untuk membantu masyarakat dalam menjaga daya beli mengingat biasanya pada saat menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Idulfitri, harga pangan cenderung naik.

Lebih lanjut, Agung Rai Wirajaya juga mengapresiasi upaya Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah serta stakeholders lainnya dalam menjaga inflasi tetap stabil. Salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia ini. Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW ini juga mengingatkan untuk terus menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama demi tercipta kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara.

Baca juga :  Dorong Investasi Berkualitas, Bank Indonesia Selenggarakan Investment Talk Bali Jagadhita 2024

Selanjutnya, Anggota DPP Jangkar Pemuda Nusantara, Putu Eka Sura Andyana menyampaikan bahwa bantuan paket Sembako merupakan tindak lanjut dari permohonan bantuan keagamaan umat Islam dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dari DPP Jangkar Pemuda Nusantara kepada Bank Indonesia. Paket Sembako yang diterima tersebut akan disalurkan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar serta kabupaten lainnya secara bertahap.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali/Sab//16//2023/fm

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Gusti Agung Diah Utari menyampaikan Bank Indonesia turut berperan aktif agar pertumbuhan ekonomi dapat dinikmati masyarakat secara merata melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Dalam implementasi PSBI, Bank Indonesia mengusung semangat “Dedikasi Untuk Negeri” di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan memegang prinsip berdampak positif, berkelanjutan dan diberikan dengan cara yang benar.

Baca juga :  Bupati Sanjaya Tunjukan Kolaborasi dalam Musrenbangkab dan Succes Story 3 Tahun Kepemimpinan Jaya Wira

Diah Utari menambahkan bahwa PSBI kali ini merupakan salah satu upaya Bank Indonesia menjaga daya beli warga terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang biasanya diikuti kenaikan harga bahan pangan. “Hari Besar Keagamaan kita jadikan sebagai hari berbakti kepada Tuhan dan sesama dengan berbelanja bijak sehingga harga tetap stabil dan inflasi terkendali,” tegas Diah Utari. Ch-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button