Bank Bpd Bali Launching Uang Elektronik Balipay dan QRIS Crossborder

Undian Gong Bali Dwipa Rp1 Miliar

DENPASAR, MataDewata.com | Bank BPD Bali melaksanakan Launching Uang Elektronik Balipay dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Crossborder saat menggelar Gong Bali Dwipa Festival di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya (Art Center) Denpasar, Jumat (14/10/2022). Layanan ini memberikan kemudahan bagi wisatawan Thailand ke Bali atau sebaliknya untuk bertransaksi secara non tunai (cashless dan contactless) menggunakan QR Code Bank BPD Bali.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H., mengatakan pengundian Gong Bali Dwipa untuk mengapresiasi para nasabah telah dimulai dari pagi hari dengan pengundian Gebyar Samsat dengan hadiah 4 Unit Sepeda Lipat (diundi berdasarkan regional). Dilanjutkan Undian BPD Bali Mobile dan Undian Gong Bali Dwipa, dilanjutkan sore hingga malam dengan pengundian hadiah utama. Berupa undian Gebyar Samsat berupa 4 (empat) motor listrik dan Undian Utama Gong Bali Dwipa dengan hadiah utama berupa uang tunai Rp 250.000.000.

Ik-MD-GBD-BPD Bali/12/2022/fm

“Hadiah utama tetap uang tunai dengan total hadiahnya Rp1 miliar, kemudian untuk Mobile Banking hadiahnya Rp150 juta. Gebyar Samsat kita ada hadiah sepeda motor listrik sebanyak empat buah. Tentu harapannya untuk mendukung program dari Impres 7 2022 mengenai penggunaan motor listrik yang dikeluarkan kemarin oleh Bapak Presiden dan juga searah dengan kebijakan energi bersih yang diluncurkan Pak Gubernur termasuk penggunaan motor listrik,” terang Nyoman Sudharma pada acara yang melibatkan banyak pihak sebagai salah satu upaya ikut menggeliatkan ekonomi Bali itu.

Semarak Gong Bali Dwipa Festival yang dimeriahkan deretan artis lokal dan nasional itu juga menghadirkan seribu siswa mendukung program OJK dalam Bulan Inklusi Keuangan yang pada bulan Oktober ini mengangkat tema Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat, serta sosialisasi Cinta Rupiah. “Bulan inklusi keuangan tentunya kita mengajak anak-anak SMA memahami penggunaan transaksi digital secara aman, mudah dan cepat,” terangnya.

Lanjut menyampaikan peluncuran Uang Elektronik servered based Balipay dan QRIS Crossborder sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI), dimana untuk Balipay sudah digunakan sekitar 47.300 user sehingga harapannya inovasi ini menjadi salah satu solusi ke depan dalam rangka mendukung tranformasi ekonomi Bali (Ekonomi Kerthi Bali) sektor ekonomi kreatif dan digital menuju Bali Smart Island. Balipay dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, pembelian, bahkan transfer dana pada berbagai jenis layanan dan merchant tanpa harus membuka rekening baru atau cukup dengan nomor handphone dan email.

Banker asal Desa Ungasan, Badung ini juga menyampaikan terkait QRIS Crossborder yang juga diinisiasi oleh BI sudah bisa dilakukan di Thailan untuk bertransaksi. Capaian ini menjadikan Bank BPD Bali satu-satunya Bank BPD di Indonesia lolos untuk layanan tersebut. “Kemarin kita coba dan berjalan dengan lancar. Manfaatnya bagi wisatawan (asal Thailand, red) kesini tidak perlu bawa uang tunai sebenarnya kan. Bisa transaksi lewat uang elektroniknya dengan scan QR Code yang sama, nanti ke Thailand juga bisa scan QR Code di sana,” jelasnya.

Ik-MD-GS-BPD Bali/12/2022/fm

Undian Gong Bali Dwipa Festival Tahun 2022 meliputi; Giro Perusahaan, Perorangan, Yayasan, Koperasi dan Swasta Lainnya beserta Tabungan SIBAPA, SIMPEDA, Tabunganku, SIBAPA Gaji E-Banking, SIBAPA Gaji Non Banking, SIMPEDA Gaji E-Banking, SIMPEDA Gaji Non E-Banking, SIBAPA E-Dapem, SIMPEDA E-Dapem, Tabungan LPD yaitu Sibapa LPD dan Simpeda LPD, Tabungan Simpanan Pelajar. Diisi juga pembagian doorprize dengan diselingi penampilan bintang-bintang tanah air ternama yang menjadi Guest Star seperti Andmesd, Anji dan Kangen Band serta special perfomance dari artis lokal Bali, DiUbud Band dan Naluri Manca. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button