Bhakti Sosial Ngrombo Salurkan Bantuan Rp1,025 Miliar

Berupa Uang Sekolah, 3.725 Paket Sembako dan Kursi Roda

DENPASAR, MataDewata.com | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali bersama Ormas, Yayasan dan Paguyuban serta Etnis lainnya secara rutin melaksanakan Bhakti Sosial Ngrombo. Hingga hari ini, Kamis (14/3/2024) total Sembako yang sudah disalurkan sebanyak 3.725 paket.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali, Drs. I Gusti Ngurah Wiryanata M.Si., lebih lanjut menyampaikan donasi yang terkumpul dan sudah disalurkan kepada penerima sudah mencapai Rp1,025 miliar. “Bhakti Sosial Ngrombo yang dilaksanakan sampai dengan hari ini adalah yang ke-35 kali,” ujarnya.

Ik-MD-Lapor Pajak//1/2024/fm

Selain bantuan berupa uang tunai dan paket Sembako bantuan lainnya berupa kursi roda sebanyak 18 buah. Pengumpulan bantuan yang dilaksanakan secara swadaya di luar anggaran APBD ini dipastikan tersalurkan tepat sasaran.

“Jadi selama ini kita tidak pernah menggunakan uang APBD, betul-betul murni swadaya atas kesadaran dan partisipasi dari teman-teman Ormas atau yayasan yang ikut terlibat. Bahkan selama pelaksanaan kegiatan untuk konsumsi, makanan dan minum betul-betul ditanggung mereka (yayasan, Ormas, paguyuban dan etnis, red),” tutup Ngurah Wiryanata. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button