Kepala BI Bali Trisno Nugroho Tuntaskan Marathon Bantu Tempat Ibadah di Bumi Mekepung

Disambut Hangat Bupati Nengah Tamba

JEMBRANA, MataDewata.com | Bank Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Dedikasi untuk Negeri berupa penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Kali ini dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pimpinan Daerah Jembrana, Selasa (13/6/2023). Kehadiran Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (Kepala BI Bali), Trisno Nugroho disambut hangat Bupati Bumi Mekepung Jembrana, I Nengah Tamba.

Kepala BI Bali Trisno Nugroho menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diterima Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang selanjutnya diterima Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jembrana, Edi Susilo yang akan dialokasikan untuk renovasi bangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana.

Trisno Nugroho dalam kesempatan tersebut menyampaikan Bank Indonesia bersama Pemerintah terus berupaya mendorong berbagai kebijakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Bali dan program transformasi ekonomi Bali menuju Bali Era Baru yang tangguh, hijau dan sejahtera.

Tentu untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Bali ditunjukkan melalui peran Bank Indonesia salah satunya melalui PSBI yang merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia berkontribusi membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

“Dalam implementasi PSBI, Bank Indonesia mengusung semangat “Dedikasi Untuk Negeri di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai bagi negeri dan institusi,” ujar Trisno Nugroho.

Lanjut menjelaskan penyerahan PSBI mendukung renovasi bangunan di Masjid Annur Muhammadiyah merupakan salah satu program marathon menuntaskan penyaluran PSBI sosial untuk keagamaan di Kabupaten Jembrana. Karena sebelumnya sejak bulan Juni 2023 telah menyalurkan bantuan untuk Pura Dangkahyangan Telaga Wana Desa Manggissari kecamatan Pekutatan serta kepada Pura Taman Amerta Jati dan Pura Prahyangan Tibu Paras desa Manistutu Kecamatan Negara.

Bantuan kepada seluruh umat beragama untuk pembangunan atau renovasi tempat ibadah secara merata diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi umat beragama untuk melaksanakan ibadah. “Bantuan ini bukan hanya untuk masjid saja namun juga untuk bangunan pura di Jembrana. Tentu hal itu untuk kenyamanan beribadah dan pemerataan kemajuan masyarakat, kami ingin semua masyarakat maju, sejahtera dan bahagia,” tutup Trisno Nugroho. Gt-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button