Mengenal Lebih Dekat “Adi Braya” Komunitas Relawan Adi Arnawa

DENPASAR, MataDewata.com | I Wayan Adi Arnawa, merupakan seorang tokoh/birokrat kelahiran Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada 9 Maret 1966. Masa kecilnya dihabiskan di Desa Pecatu. Desa yang berada di daerah perbukitan gersang di ujung selatan Pulau Bali, yang bertetangga dengan Desa Ungasan dan Jimbaran.

Ketika menginjak remaja, Adi Arnawa memutuskan untuk bersekolah di Denpasar, hingga menamatkan kuliahnya di Jurusan Ilmu Hukum Universitas Udayana. Karier birokrasi Adi Arnawa diawali menjadi seorang CPNS di Kabupaten Badung pada tahun 1995. Tiga tahun kemudian, dia resmi menjadi PNS.

Baca juga :  Bupati Nengah Tamba Ajak Koperasi Sinergi Wujudkan Jembrana Emas 2026
Ucp-Nyepi//10/2024/f1

Berbekal pendidikan sarjana hukum (SH), karier Adi Arnawa mulai naik ketika diberikan kepercayaan menjabat Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum di Bagian Hukum Pemkab Badung pada tahun 1998, dua tahun kemudian tepatnya tahun pada tahun 2000-2001 dirinya didapuk menjadi Pj. Kepala Sub Bagian Peraturan Perundang-undangan Bagian Hukum Pemkab Badung.

Di tahun 2004 sempat menjadi Pj. Camat Kuta Utara. Atas prestasi dan kinerjanya yang sangat baik, pada tahun 2006 Adi Arnawa di promosikan sebagai KASATPOLPP Badung. Tidak berhenti disitu berkat dedikasinya yang gemilang pada tahun 2011 dirinya ditunjuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung.

Baca juga :  Bertemu Kapolda Baru, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Bahas Upaya Penanganan Wisman Berulah di Bali
Ik-MD-Goldenbird.Bali//24/2024/f1

Puncak karir Birokrasi Adi Arnawa ketika dirinya dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Badung oleh Bupati Nyoman Giri Prasta pada tahun 2017 hingga saat ini. Seiring dengan berjalannya waktu, atas integritas dan dedikasinya kepada Kabupaten Badung.

Akhirnya mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari seluruh lapisan masyarakat kabupaten Badung, dengan inisiatifnya sendiri masyarakat yang mengidolakan sosok Adi Arnawa akhirnya membuat komunitas “Adi Braya”. Komunitas ini terbentuk atas dasar kerelaan dan kepedulian, serta semangat tulus sepenuh hati tanpa mengharapkan suatu keuntungan pribadi.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Lepas 10 Ribu Peserta Jalan Santai

Adi Braya merupakan KOMUNITAS RELAWAN Adi Arnawa yang terdiri dari lintas golongan masyarakat dan agama yang memiliki satu tujuan dan kebulatan tekad untuk mewujudkan sejahterakan masyarakat di Kabupaten Badung. AB-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button