Ketua DPR Putu Parwata Support Puspa Sari Art Festival 2024 Sekaa Gong Puspa Sari Abiansemal

Fasilitasi dan Apresiasi dengan Dana Rp5 Juta

BADUNG, MataDewata.com | Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audiensi Sekaa Gong Puspa Sari, Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung di rumahnya, Jl. Panji No: 27X Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu (12/6/2024).

Disebutkan, para seniman tergabung dalam satu paguyuban sanggar seni yang akan membuat Festival yang disebut Puspa Sari Art Festival 2024 pada bulan Agustus 2024 mendatang. Dilaksanakan di Jaba Pura Dalem Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Baca juga :  Puisi "Tiada" Terbaik dalam Festival Literasi Denpasar Tahun 2020

“Jadi, anak-anak ini dari SMP dan SMA yang diasuh oleh kakak asuhnya, untuk melestarikan seni budaya, yang akan menyelenggarakan Lomba Blaganjur Ngarep se-Badung,” kata Ketua DPR Putu Parwata.

Oleh karena itu, Putu Parwata siap memfasilitasi terkait latihan, fasilitas guru, honor guru, pementasan dan perlu pendanaan, termasuk makan dan minumnya untuk berkreasi seni. “Untuk itu, mereka datang dan menyampaikan keluh kesahnya sebagai generasi muda yang akan meneruskan pelestarian seni budaya. Mereka ingin menampilkan seni budaya, khususnya di seni tabuh ini,” paparnya.

Baca juga :  Wabup Ketut Suiasa Menyaksikan "A Night of Broadway"

Oleh karena itu, sebagai Ketua DPRD Badung, Putu Parwata memfasilitasi dana sebesar Rp5 juta untuk operasional mereka. “Lalu keperluan makan, minum dan juga latihan kami support untuk kreativitas mereka. Jadi, generasi muda ini memang harus kita bina dengan baik,” ujarnya.
Putu Parwata berupaya mengarahkan generasi muda dengan baik, sehingga mereka bisa terampil sekaligus mempunyai motivasi untuk masa depan. “Jadi, kita bina dulu mereka, kemudian kita arahkan dengan positif. Jadi, itu yang kami lakukan dan sarankan supaya anak ini tetap punya semangat yang tinggi untuk maju,” pungkasnya. On-MD

Baca juga :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dukung Pelantikan DPW PWDPI Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button