Pemkot Denpasar Kembali Gelar Semarak Agustus 2024

Dimeriahkan Berbagai Hiburan hingga Libatkan Kuliner Nusantara

DENPASAR, MataDewata.com | Pemerintah Kota Denpasar kembali menggelar “Semarak Agustus” dalam menyambut Hut ke-79 Kemerdekaan RI yang diperingati setiap Tanggal 17 Agustus, Minggu (11/8/2024) di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

Gelaran “Semarak Agustus” menampilkan berbagai hiburan seni dan budaya. Mulai dari seni musik, seni tari hingga berbagai hiburan. Penampilan yang melibatkan seniman dan penyanyi lokal Bali ini disaksikan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang berbaur bersama masyarakat Kota Denpasar sembari menikmati kuliner Nusantara dari berbagai etnis di Kota Denpasar.

Hadir pula Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, penglingsir puri, tokoh etnis se-Kota Denpasar, Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Rakor Pengawasan Inspektorat Kota Denpasar Tahun 2024

Walikota Jaya Negara disela-sela kegiatan menyampaikan, pembauran kebangsaan sangat penting dalam era globalisasi ini. Generasi muda diharapkan menjadi pilar utama dalam menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa. Dengan semangat kebangsaan, mereka dapat mempromosikan nilai-nilai persatuan dan toleransi di tengah-tengah perbedaan budaya, suku dan agama yang ada di Indonesia.

“Generasi muda perlu didorong untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Pendidikan yang menanamkan nilai-nilai toleransi, kerja sama dan rasa hormat terhadap perbedaan sangat penting,” ujar Jaya Negara.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan bagi Calon Pensiunan PNS

Lebih lanjut disampaikan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, generasi muda dapat berkontribusi dalam menciptakan inovasi yang mempromosikan semangat Nusantara. Di samping itu, generasi muda dengan karakter nasional yang kuat, seperti integritas, disiplin, dan cinta tanah air, yang akan menjadikan mereka agen perubahan dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Dalam bingkai pembauran kebangsaan dan semarak Agustus, generasi muda Indonesia memiliki peran yang sangat strategis. Mereka adalah harapan bangsa untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar Jaya Negara.

Baca juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dari Kantor BNN Kota Denpasar

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja menyampaikan, Semarak Agustus Tahun 2024 di Kota Denpasar melibatkan peran generasi muda dalam wadah ruang kreativitas. Di samping itu, keterlibatan seniman tari, musik, kuliner Nusantara, hingga busana Nusantara, yang dapat dinikmati sembari menyaksikan hiburan.

“Pemkot Denpasar ingin menggugah semangat kebangsaan para anak muda melalui Semarak Agustus 2024, serta mengajak keterlibatan masyarakat Kota Denpasar dengan gelaran acara di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung,” ungkap Putra Atmaja. Pur/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button