Verent Tjandra Sukses di Usia Muda Jadi Konten Kreator

Menginspirasi Gen-Z Bisa Beli Mobil dan Rumah

JAKARTA, MataDewata.com | Kerja Keras dan Kerja Cerdas dibuktikan Verent Tjandra bahwa usia muda adalah peluang menuju sukses. Remaja laki-laki asal Singaraja, Bali ini tampil gemilang sebagai Konten Kreator. Menurutnya, kesuksesan dapat diraih generasi Z atau generasi termuda ini bila memiliki mental juang yang kuat.

Verent Tjandra menceritakan perjuangannya bermula di usia 16 tahun didasari tekad kuat meraih sukses. Ia mengungkap saat duduk di bangku sekolah dasar ia sudah berpikir mencari cara untuk mendapatkan uang jajan sendiri.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

“Dari SD aku udah mikir gimana caranya bisa punya uang jajan sendiri, nah waktu itu kan suka banget ultramen, terus aku fotocopy cover videonya dan ku jual ke temen-temen. Saat itu hasilnya lumayan banget bagi aku,” paparnya yang mengaku lahir di keluarga kurang mampu.

Baca juga :  Aktualisasi Tumpek Krulut "Tresna Asih" Hari Kasih Sayang Dresta Bali dalam Gerakan Pramuka

Lanjut mengatakan memasuki jenjang SMP, ia mulai melek akan berbisnis. Diawali mencoba berjualan handphone dan mulai mendapatkan hasil hingga bisa mentraktir teman-temannya. “Aku jualan handphone dan lumayan laris banget, saat itu bahkan aku bisa dapatkan hingga puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Perjalanan bisnisnya berjualan handphone tak semulus yang ia harapkan hingga ia ditipu dan jatuh terpuruk kehabisan modal. Tidak berputus asa ia lalu memutar setir untuk mendulang keberuntungan lain berawal membuat konten-konten komedi dan diposting di akun media sosialnya, seperti Instagram.

Baca juga :  BI Digitalisasi Kawasan Manggrove Segara Wana Kertih Kedonganan

Lanjut menyampaikan banyak netizen yang mulai suka dengan konten komedi yang ia buat mulai viral dan dirinya mulai dikenal oleh khalayak ramai. Akhirnya ia memiliki pengikut di TikTok 326 ribu yang ia bangun dengan penuh perjuangan. Verent menuturkan banyak mengorbankan waktu bermain demi mencapai impian.

Ik/MD-BPD Bali-KK//15/2023/fm

Alhasil dunia multimedia khususnya videografi menjadikan progresivitas bisnisnya yang semakin menanjak signifikan. Bahkan akun Instagram memiliki followers 19.600. “Dulunya dibayar Rp100 ribu per project, sekarang bisa sampai Rp50 jutaan per project,” jelas Verent.

Baca juga :  Buka Rapat Kerja Tingkat Provinsi IMI, Wagub Bali Harapkan Kreativitas dan Soliditas Membangun Pariwisata Berkelanjutan

Dibanjiri rasa syukur Verent mengaku belum puas dengan apa yang dicapainya saat ini. “Untuk saat ini sih aku bersyukur ya, sudah bisa mendapatkan dari hasil kerja keras aku. Ya kenyataannya sudah terbayarkanlah. Aku sudah bisa memiliki mobil dan sudah bisa punya rumah,” jelasnya.

Ia menyampaikan ada orang-orang yang berjasa baginya selama meniti karir sebagai konten creator, salah satu selebriti dan peramal Roy Kiyoshi. “Aku kenal Roy kiyoshi dan itu yang lumayan membantu banget menaikkan karier aku. Sehingga aku bisa juga bekerja sama dengan artis-artis besar, contohnya kayak Raffi Ahmad terus Uya kuya,” ungkapnya. Pb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button