Satlantas Polres Klungkung Gelar Operasi di Jl. Ida Bagus Mantra

Bagikan Stiker dan Brosur Keselamatan secara Gratis

KLUNGKUNG, MataDewata.com | Keselamatan Pengendara menjadi prioritas Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Bachtiar Arifin agar semua mematuhi tata tertib lalu lintas. Hal inilah yang dilakukan Satlantas Polres Klungkung untuk melakukan pengecekan terhadap pengguna kendaraan di Jl. Ida Bagus Mantra baik roda dua maupun roda empat, Sabtu (11/02/2023).

Memastikan keselamatan setiap pengendara untuk roda empat (ke atas) diutamakan pemakaian sabuk keselamatan, sementara pengendara roda dua difokuskan pada pengendara maupun penumpang yang tidak memakai helm. Bagi yang melanggar akan diberhentikan petugas dan berikan arahan dan memberikan stiker Ops Keselamatan Agung 2023 secara gratis.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA. 2023 di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar
Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Kasat Lantas AKP Bachtiar Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan dengan membagi Stiker dan brosur ini dalam rangka kegiatan Ops Keselamatan Agung 2023 dan perlu disosialisasikan agar masyarakat khususnya pengguna jalan agar berhati-hati dalam berlalu lintas dan menjamin keselamatan dirinya sendiri selain itu pengguna jalan juga tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak diabaikan.

“Kami bagikan stiker dan brosur ini agar masyarakat minimal bisa semakin sadar akan pentingnya unsur keselamatan pada saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat. Ini kita dalam rangka sosialisasi juga, agar pengguna jalan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. jangan sampai diabaikan keselamatannya,” ujar AKP Bachtiar Arifin, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga :  Polres Klungkung Lakukan Penyekat untuk Kurangi Mobilitas Masyarakat
Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Lanjut Kasat Lantas menambahkan bahwa, kegiatan operasi keselamatan dan sosialisasi akan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang. “Ops Keselamatan Agung 2023 ini dilaksanakan mulai dari 7-20 Februari kedepan,”tuturnya.

Di sisi lain, salah satu pengendara sepeda motor yang diberhentikan menjelaskan bahwa, dirinya mengira ada operasi awal yang dilakukan oleh anggota kepolisian, ternyata hanya memberikan arahan, mengingatkan dan memberikan penyuluhan agar setiap pengguna jalan atau pengendara mengutamakan keselamatan selama berkendara.

Baca juga :  Unik dan Menarik, Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tabanan Bernuansa Perjuangan
BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

“Saya kira awalnya ada operasi, kok banyak sekali anggota Polisi, tapi ternyata bapak dan ibu Polisi hanya mengingatkan dan memberi penyuluhan tentang betapa pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ujar pengendara saat ditanya. KP-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button