Kebanjiran Caleg, Perindo Bali Optimis Raih Banyak Kursi DPR di Semua Tingkatan

Target Lolos Satu Kursi di Senayan

DENPASAR, MataDewata.com | Ketua DPW Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Bali, Komang Purnama mengatakan pihaknya bersama jajaran terus melakukan konsolidasi partai hingga berbagai kegiatan ke desa-desa (ranting) untuk mensosialisasikan program Perindo termasuk menyiapkan Caleg di Pemilu 2024.

“Sudah ada Caleg yang bakal diplot ke Senayan. Cantik dan ganteng, nanti kita sampaikan,” ujar Komang Purnama di sela-sela Konsolidasi Wilayah dan Pelantikan Task Force Pencalegan Bappilu Partai Perindo Provinsi Bali yang berlangsung di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Sabtu (11/2/2023).

Dalam acara tersebut hadir langsung Sekjen Partai Parindo, Ir. Ahmad Rofiq dan diikuti pengurus dan jajaran Partai Perindo kader se-Bali. Menurutnya, peluang satu kursi di Senayan (DPR RI) sangat besar. Demikian pula bakal calon legislatif baik di Kabupaten/Kota dan Provinsi dilihat banyaknya yang mendaftar.

Baca juga :  "Gasss Kannn" Serangan Udara, Sugawa Korry: Golkar Kuatkan Karya Nyata, Ide dan Gagasan

Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama menegaskan dengan semakin solidnya jajaran pengurus dan kader Partai Perindo hingga di tingkat terbawah ia sangat optimis dan menilai target yang diberikan sangat realistis. Diakuinya juga telah mengantongi nama-nama caleg (calon legislatif) yang akan bertarung untuk menuju ke Senayan. “Kader kita yang akan maju ada laki dan perempuan,” ungkapnya.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Lanjut menyampaikan, untuk di daerah sudah kebanjiran (banyak) yang mendaftar di Jembrana, Denpasar, Karangasem, Badung,Tabanan Buleleng dan tentunya di kabupaten lainnya. Hal menarik justru banyak kader dan tokoh perempuan yang menyatakan siap untuk bertarung di Pemilu serentak tahun 2024. “Daya tarik buat Perindo, ada yang sampai kelebihan. Ini yang kita pikirkan bagaimana terakomodasi semua,” terang Komang Purnama.

Baca juga :  Amatra Kawal Keutuhan 4 Pilar Kebangsaan di Jembrana

Sementara Ketua Umum Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Hary Tanoesoedibjo secara virtual mengatakan dalam Pemilu 2024 kader di daerah harus mampu meraih kursi yang banyak di setiap tingkatan. Dengan peraihan kursi di dewan, nantinya partai bisa membawakan aspirasi masyarakat.

“Kalau gak dapat kursi bukan Parpol namanya. Itu sama dengan Ormas. Jadi harus dapat kursi yang banyak sehingga bisa mempengaruhi kebijakan untuk membantu rakyat,” ujar Hary Tanoesoedibjo sembari mendorong agar kepengurusan partai bisa sampai ke bawah (ranting) dan harus mendapatkan kursi di DPR sesuai tingkatan masing-masing.

Baca juga :  Gus Adi: Pemimpin ke Depan Menjadikan Petani Tidak Identik dengan Kemiskinan

Sementara Sekjen Ahmad Rofiq usai melantik Task Force Pencalegan Bappilu Partai Perindo Bali mengatakan optimis dengan Perindo Bali bisa mencapai target. “Saya melihat ada harapan, masa depan dan wajah-wajah optimis. Yang penting harus intensif mensosialisasikan Perindo. Memang pemilu lalu hasilnya belum maksimal. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, semua terbuka. Masyarakat punya hak, punya pikiran bisa melihat dan menilai apa yang terjadi,” jelasnya. Ga-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button