BMK 1957 Bali fasilitasi Musda Pilih Ketua Denpasar, Kabupaten Gianyar dan Badung

Siapkan Gerakan Pemenangan Airlangga Hartati di Pilpres 2024

DENPASAR, MataDewata.com | Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro (DPD BMK) 1957 Provinsi Bali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD II secara serentak untuk Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar dan Badung di Warung Bendega, Denpasar Kamis (10/11/2022).

Ketua DPD BMK 1957 Bali, Yonatan Andre Baskoro menegaskan pelaksanaan Musda serentak untuk mengefisiensikan waktu namun tidak mengurangi semangat untuk menghasilan ketua dan pengurus baru masing-masing daerah dalam Musda. “Meskipun digabung itu tidak menghilangkan esensi, esensinya adalah pemilihan ketua yang baru untuk menggerakkan roda organisasi,” tegas Yonatan.

Baca juga :  Udara Bali Panas, Masih dalam Kategori Normal Memasuki Musim Kemarau

Pada kesempatan itu Yonatan Kembali menegaskan organisasi yang ia nahkodai merupakan bagian dari pendiri Partai Golkar. “Tentu kami memang condong ke Partai Golkar. Karena yang seperti kita ketahui bersama yang mendirikan Partai Golkar ada tiga yang pertama ada MKGR, kemudian SOKSI dan yang terakhir adalah Kosgoro,” sebutnya.

Harapannya dengan terpilihnya ketua baru tingkat Kabupaten/Kota ini, maka persiapan gerakan untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato semakin matang untuk Pilpres 2024 mendatang. Sekaligus memberikan kesempatan bagi anggotanya bila ingin berkiprah. “Jadi salah satu pintu masuknya bisa saja dari BMK 1957,” tegasnya.

Baca juga :  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan Gelar Konsolidasi Internal Partai

Lanjut menegaskan dukungan kepada Airlangga Hartarto bukan hanya karena BMK 1957 condong ke partai Golkar namun melihat ketokohan Airlangga selaku Menko Prekonomian yang dinilai mampu mengeluarkan dan menyelamatkan negara ini dari krisis akibat pandemi Covid-19. Kasus pandemi Covid-19 menjadi landau karena terlibat dalam Tim Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Yonathan mengatakan bahwa BMK 1957 Provinsi Bali tengah mempersiapkan sejumlah gerakan dan program yang akan langsung menyasar masyarakat di akar rumput dalam rangka mensosialisasikan dan memenangkan Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024.

Baca juga :  Airlangga Hartarto: Golkar Satu-satunya Partai yang Buat Klinik untuk Layani Publik

Pihaknya juga akan mengeluarkan instruksi agar pengurus di Tingkat Kabupaten/Kota di Bali bergerak masif ke tengah-tengah masyarakat melakukan kegiatan sosial menyentuh langsung masyarakat sekaligus juga mensosialisasikan ketokohan Airlangga Hartarto. Tentu dukungan itu dikuatkan dengan terbangunnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk bisa mengusung calon di Pilpres 2024. Sg-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button