Ketua DPR Putu Parwata Dorong Warga Batak se-Bali Miliki Sanggar Seni

BADUNG, MataDewata.com | Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audiensi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) di rumahnya, Jl. Panji No: 27X Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Senin (10/6/2024).

Ketua DPRD Putu Parwata menyampaikan, IKBB sebagai organisasi yang mewadahi warga Batak di Bali akan mengadakan kegiatan Pementasan Seni Budaya pada 15 Juni 2024. “Mereka akan melakukan suatu pertemuan dengan warga Batak se-Bali kurang lebih 2.000 orang. Mereka minta difasilitasi kegiatan-kegiatan ini, untuk penampilan mereka,” kata Putu Parwata.

Baca juga :  Putu Parwata: Mahasiswa Juga Bertanggung Jawab Terhadap Proses Demokrasi

Atas hal itu, pihaknya dari DPRD Badung bersama Bupati Badung akan mempersiapkan Balai Budaya Giri Natha Mandala Puspem Badung untuk tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Bahkan Putu Parwata mendorong mereka untuk memiliki sanggar-sanggar seni, karena mereka bukan hanya menampilkan nyanyian, tapi juga ditampilkan tari-tarian.

“Kami sampaikan kepada mereka, kalau ada nyanyi itu bukan Batak kalua tidak ada tarian-tariannya. Mereka pasti tampilkan tampil tari-tarian, sehingga buat saja sanggar-sanggar seni. Melalui sanggar seni, kami harapkan akan dibina oleh Badung,” pungkasnya.

Baca juga :  Sanggar Seni Majalanggu Duta Kabupaten Badung Tampilkan “Arja Cupak” dalam Pergelaran Revitalisasi Kesenian Klasik

Atas dukungan yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung bersama DPRD Kabupaten Badung memang patut diberikan apresiasi. Segala bentuk kegiatan di masyarakat yang positif pasti didukung sepanjang sesuai regulasi, terlebih tidak membedakan suku, ras, apalagi perbedaan budaya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button