Injak Usia Matang, Bank BPD Bali Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital

Perkuat Realisasi Penyaluran KUR Rp1,6 Triliun

DENPASAR, MataDewata.com | Menginjak usia matang (61 Tahun) Bank BPD Bali semakin perkuat ekosistem ekonomi dan akses digital memperkuat UMKM Bali pasca pandemi Covid-19. “Bank BPD Bali mendukung penuh perkembangan dan kontribusi dunia digital dan teknologi dalam kehidupan masa kini untuk mempermudah dan memberi nilai tambah bagi kualitas kehidupan masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma saat Family Gathering di Kantor Pusat, Sabtu (10/6/2023).

Ditegaskannya, sebagai bank milik masyarakat Bali senantiasa terdepan dalam mendukung pemulihan ekonomi Bali. Tentu dukungan akan terus dikuatkan utamanya juga untuk UMKM sebagai garda terdepan penguatan ekonomi daerah.

Ik-MD-BPB-BDP//17/2023/fm

Diterangkan, pada kegiatan HUT kali ini juga banyak melibatkan pelaku UMKM, sekaligus untuk terus menggencarkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang pada tahun ini plafonnya mencapai hingga Rp1,6 triliun. Termasuk meluncurkan kredit program KUSUMA (Kredit Usaha untuk Sejahtera Unggul dan Maju) yang diperuntukkan untuk Debitur KUR Kecil yang tidak dapat memperoleh KUR Kembali.

Puncak perayaan HUT ke-61 Bank BPD Bali dirayakan serentak di seluruh Kantor Cabang diisi kegiatan Family Gathering sebagai upaya meningkatkan spirit kebersamaan. Sesuai tema yang diangkat “Tumbuh Kuat Dan Berkesinambungan”. Rangkain kegiatan telah dilaksanakan sejak dua bulan lalu berlandaskan Konsep Tri Hita Karana.

Dijelaskan Dirut Nyoman Sudharma, berbagai produk serta aktivitas terbaru terus dikembangkan Bank BPD Bali, seperti Uang Elektronik server based Balipay, Layanan Transaksi Cardles, Kerja Sama Layanan Payment Gateway, BI-Fast, Online On Boarding, Kerja Sama Merchant Aggregator, Transaksi FX Spot, FX Swap dan FX Forward, Transaksi DNDF, Co-branding Jakcard, Penerapan SNAP, Kerja Sama Penyediaan KKPD, KKPD Bank BPD Bali serta QRIS Cross Border.

Sebelumnya Bang Indonesia bersama Bank BPD Bali telah meresmikan kegiatan Siap, Inovatif, Aman, Pakai QR Code Indonesia Standar (S.I.A.P QRIS) Bank BPD Bali untuk mewujudkan Pasar Seni Ubud Go Digital lanjut peresmian layanan transaksi Cross Border Thailand dan Malaysia. “Bank BPD Bali juga telah masuk dalam Working Group QRIS Antar Negara dan telah mengimplementasikan QRIS Antar Negara bersama dengan Thailand dan Malaysia,” tutup Nyoman Sudharma. Jh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button